IPB University Raih 5 Penghargaan dalam Ajang Perhumas PR Excellence Award 2023

IPB University Raih 5 Penghargaan dalam Ajang Perhumas PR Excellence Award 2023

IPB University Raih 5 Penghargaan dalam Ajang Perhumas PR Excellence Award 2023
Prestasi

IPB University berhasil membawa pulang lima penghargaan dalam ajang Perhumas PR Excellence Award (PREA) 2023. Penghargaan diterima Rektor IPB University, Prof Arif Satria dalam acara Konvensi Humas Indonesia ‘Maju Bersama untuk Indonesia’ di Semarang, Sabtu (2/9).

Dalam ajang yang digelar oleh Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) itu, IPB University meraih perhargaan sebagai berikut:

– Juara 1 Kategori Internal PR Tema Environmental, Social and Governance (ESG), Program Komunikasi Pengelolaan Sampah Kampus Berkelanjutan
– Juara 1 Kategori Corporate Social Responsibility (CSR) Tema Umum, Program Komunikasi Cibanteng Hijau
– Juara 2 Kategori Internal PR Tema Umum, Program Komunikasi Kebijakan Rektor IPB University untuk Manajemen Berkelanjutan
– Juara 2 Kategori CSR Tema ESG, Program Komunikasi One Village One CEO (OVOC) IPB University
– Juara 3 Kategori Digital PR Tema Umum, Program Komunikasi Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru IPB University

Tak hanya itu, di momen tersebut IPB University juga masuk sebagai finalis kategori Corporate PR tema umum dan nation branding.

Kompetisi PREA 2023 ini diikuti institusi kehumasan dari berbagai kalangan baik humas pemerintah, korporasi, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) maupun humas perguruan tinggi di Indonesia.

Rektor IPB University, Prof Arif Satria menyatakan rasa syukur atas prestasi ini. Ia juga memberikan apresiasi atas capaian ini. “Alhamdulillah, saya bersyukur IPB University berhasil mendapatkan lima penghargaan dalam ajang Perhumas PR Excellence Award tahun ini. Menjadi PR excellence tentunya tidak mudah di zaman yang sangat cepat berubah saat ini,” katanya.

“Kami juga bangga kepada tim Biro Komunikasi IPB University yang terus meningkatkan kinerja komunikasi dan selalu berupaya memberikan informasi terbaik serta memperkuat reputasi institusi IPB University kepada publik,” sambung Prof Arif.

Lebih lanjut Rektor berharap, “Semoga capaian ini bisa menjadi dorongan semangat untuk semakin baik lagi dalam memberikan pelayanan di bidang komunikasi.” Ia menandaskan bahwa kerja kehumasan bukanlah bertujuan untuk pencitraan, melainkan untuk mengomunikasikan karya.

Kepala Biro Komunikasi IPB University, Yatri Indah Kusumastuti mengatakan bahwa capaian ini berkat dukungan dan kerja sama berbagai unit kerja yang ada di IPB University. Terkait keikutsertaan dalam kompetisi ini, Yatri mengatakan, “Keikutsertaan kami di berbagai kompetisi kehumasan menjadi semacam barometer bagi kinerja kehumasan kami, sudah sampai mana perjalanan kami. Ini bentuk evaluasi terhadap program-program yang sudah dilakukan dan apa-apa yang masih harus diperbaiki ke depan,” ujarnya. (dh/Rz)