Implementasikan Konsep One Health, IPB University Latih Mahasiswa Rancang Student Project Preparation

Implementasikan Konsep One Health, IPB University Latih Mahasiswa Rancang Student Project Preparation

Implementasikan Konsep One Health, IPB University Latih Mahasiswa Rancang Student Project Preparation
Berita

Global Health Agromaritime-One Health Collaborating Center (GHA-OHCC) IPB University mengadakan kelas ‘Student Project Preparation’ untuk mahasiswa anggota One Health Student Club (OHSC) Batch I. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menampilkan hasil penyusunan proposal dan budgeting student project. Sebanyak 24 peserta ikut serta dalam kegiatan ini, sebagian di antaranya adalah anggota OHSC IPB University Batch I yang berasal dari berbagai fakultas di IPB University.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Dr drh Supriyono selaku Koordinator Divisi Pendidikan dan Pelatihan GHA-OHCC IPB University. “Mudah-mudahan implementasi konsep one health di IPB University semakin membumi di mahasiswa. Dengan begitu, one health dapat menjadi konsep yang diterapkan di lingkungan IPB University,” ujarnya.

“Kegiatan presentasi ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menyampaikan alur pikir mereka dalam merancang student project. Hal ini akan menambah pengalaman juga kepada mahasiswa dalam berbicara di depan publik,” jelas Prof Agus Suwandono selaku Koordinator Indonesia One Health University Network (Indohun) dalam sambutannya.

Selanjutnya, David Stanton selaku Deputy Director of United States Agency for International Development (USAID) Indonesia Health Office menyatakan, “Sangat senang rasanya bisa melihat para mahasiswa sebagai generasi muda mengembangkan ide dalam mempersiapkan student project. Kami akan sangat menantikan proyek-proyek yang kalian rancang yang tentunya kami harap bisa memberikan dampak bagi masyarakat. Selain itu, saya berterima kasih kepada mahasiswa OHSC IPB University Batch I, yang merupakan komponen terpenting dalam penyelenggaraan kegiatan ini.”

Acara ini dilanjutkan dengan sesi presentasi dan sesi feedback dari para dosen penilai. Bertindak sebagai dosen penilai ialah Dr drh Supriyono, Dr drh Ni Luh Putu Ika Mayasari dan Dr drh Deny Setyo Wibowo dari Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis (SKHB) IPB University. (*/Rz)