SKHB IPB University Dampingi Pendirian Prodi Kedokteran Hewan Universitas Negeri Padang

SKHB IPB University Dampingi Pendirian Prodi Kedokteran Hewan Universitas Negeri Padang

SKHB IPB University Dampingi Pendirian Prodi Kedokteran Hewan Universitas Negeri Padang
Berita

Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis (SKHB) IPB University berkomitmen mendampingi pembentukan Program Studi Kedokteran Hewan di Universitas Negeri Padang. Komitmen ini dibuktikan dengan ditandatanganinya kerja sama oleh Dekan SKHB IPB University, Dr drh Amrozi dan Dekan Fakultas Kedokteran UNP, Rika Susanti, 11/8. Penandatanganan kerjasama disaksikan oleh Rektor IPB University, Prof Arif Satria, Rektor UNP, Ganefri, dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy.

Rektor IPB University, Prof Arif Satria mengaku sangat mendukung upaya UNP yang ingin membuka Program Studi Kedokteran Hewan. Ia juga menegaskan tentang pentingnya kerja sama untuk terus bergerak maju.

“Warga kampus harus memiliki mindset, skill, serta karakter yang baik, kuat dan mampu menebar energi positif bagi orang lain. Mari bergerak maju, memotivasi diri, menjadi penyemangat antar sesama, dan jangan saling menjatuhkan,” tutur Prof Arif Satria, Rektor IPB University.

Nantinya, IPB University akan memberikan pendampingan dalam proses pendirian dan penyelenggaraan Prodi Kedokteran Hewan UNP.

Rektor UNP, Prof Ganefri, mengatakan Prodi Kedokteran Hewan ditargetkan dapat dibuka tahun depan. Ia menyebut bahwa Prodi Kedokteran Hewan akan berada di bawah Fakultas Kedokteran.

“Kami menargetkan tahun depan Prodi Kedokteran Hewan ini sudah bisa menerima mahasiswa baru. Nantinya, Prodi Kedokteran Hewan ini akan berada di bawah Fakultas Kedokteran, yang tahun ini telah membuka pendaftaran mahasiswa baru,” kata Ganefri. (km/ra)