Najwa Shihab Beri Pesan Semangat Kepada Mahasiswa Baru IPB University

Najwa Shihab Beri Pesan Semangat Kepada Mahasiswa Baru IPB University

Najwa Shihab Beri Pesan Semangat Kepada Mahasiswa Baru IPB University
Berita

Dalam Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) 60 IPB University, Najwa Shihab ikut hadir dan memberikan ucapan selamat kepada para mahasiswa baru IPB University. Pada momen itu, ia berpesan bahwa mahasiswa adalah calon pemimpin bangsa, harus berkontribusi lebih dan berperan penting dalam setiap titik perjalanan bangsa Indonesia.

“Pada era teknologi dan digital saat ini, apa yang ada di jari kalian bisa membuat suara lantang melampaui sepanjang zaman. Kalian punya banyak cara untuk mendapatkan dan menyebarkan inspirasi dan yang paling penting menyatukan perasaan solidaritas yang sama,” kata dia saat acara MPKMB IPB University, belum lama ini.

Founder Narasi.tv ini juga berpesan agar mahasiswa bisa menentukan konsep Indonesia versi sendiri. “Indonesia versi kalian sendiri bisa ditentukan oleh interaksi yang kalian jalin, pengalaman yang kalian dapatkan, pemahaman yang kalian raih dan skill yang kalian latih,” ucap Nana, sapaan akrabnya.

“Tentukan itu dan jangan selalu ikut arus seperti ikan mati. Cari apa arti hidup kalian. Jadilah ikan hidup yang ikut arus dan lincah menentang apapun yang akan menghalangi jalan kalian,” sambung presenter yang terkenal dengan acara Mata Najwa ini.

Pada MPKMB, acara penyambutan mahasiswa baru bagi mahasiswa IPB University ini turut mengundang salah seorang alumni IPB Panji Laksono. Personal Assistant PT Transamudra Usaha Sejahtera ini mengajak para mahasiswa untuk mendalami esensi tentang menjadi seorang pembelajar.

“Esensi pendidikan adalah mendekatkan otak dengan hati. Bilamana pendidikan itu menjauhkan antara keduanya, lebih baik pendidikan tidak pernah diberikan sama sekali, karena adab lebih tinggi daripada ilmu. Orang yang berilmu seharusnya memiliki adab yang lebih tinggi, mereka harus lebih peduli dengan entitas sosial dan lingkungan di sekitarnya,” kata pria yang juga anggota Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni (ARM-HA) IPB University.

Salah satu mahasiswa, Diva Safitri berkesempatan untuk menceritakan kisahnya ketika berjuang untuk menjadi bagian dari IPB University. Ia berpesan untuk selalu mencoba meskipun itu gagal ataupun berhasil. “Coba lakukanlah dengan serius dan bersungguh-sungguh untuk mencapai tujuan yang kita inginkan,” ungkap Diva. (Lp/Rz)