Gelar Pelatihan Produk Pangan Sehat, Pensiunan Pegawai IPB University Ikuti Bazar Pangan Sehat

Gelar Pelatihan Produk Pangan Sehat, Pensiunan Pegawai IPB University Ikuti Bazar Pangan Sehat

gelar-pelatihan-produk-pangan-sehat-pensiunan-pegawai-ipb-university-ikuti-bazar-pangan-sehat-news
Berita

Paguyuban Pensiunan Pegawai IPB University (P3IPB) menyelenggarakan Pelatihan Produk Pangan Sehat dengan instruktur Prof Fransiska Rungkat. Pelatihan diikuti oleh 40 orang anggota dan pengurus P3IPB. Sebagian di antara mereka telah mempunyai produk pangan siap untuk dikomersialkan.

Pelatihan tersebut diadakan di Ruangan Agrianita yang bersebelahan dengan Sekretariat P3IPB, Kampus IPB Dramaga. Pelatihan itu disertai dengan bimbingan dari Prof Fransiska tentang memilih bahan dan cara mengolah produk agar menjadi produk pangan sehat. Selain itu, Prof Fransiska juga memberikan saran terkait pembuatan label untuk produk.

Anggota P3IPB, peserta Pelatihan Produk Pangan Sehat mempraktikkan materi yang didapat dengan langsung membuat produk pangan sehat. Produk itu dipasarkan pada Bazar Pangan Sehat yang diselenggarakan oleh Program Studi (Prodi) Magister Pengembangan Industri Kecil Menengah, Sekolah Pascasarjana IPB University. Bazar tersebut merupakan bagian dari acara Seminar Nasional ‘Potensi dan Peluang Industri Kecil Menengah Pangan Sehat Berbasis Bahan Baku Lokal dalam Mendukung Indonesia Emas 2045’ yang diselenggarakan di Kampus IPB Baranangsiang, beberapa waktu lalu. (*/Rz)