Soft Launching Festival Bunga dan Buah Nusantara 2023

Soft Launching Festival Bunga dan Buah Nusantara 2023

soft-launching-festival-bunga-dan-buah-nusantara-2023-news
Berita

Departemen Agronomi dan Hortikultura (AGH), Fakultas Pertanian IPB University mengadakan kegiatan soft launching Festival Bunga dan Buah Nusantara (FBBN). Kegiatan ini bertepatan dengan peringatan hari jadi ke-50 Himpunan Mahasiswa Agronomi (Himagron) IPB University dan diselenggarakan di Auditorium Toyib Hadiwijaya, Kampus IPB Dramaga, Bogor.

FBBN 2023 diresmikan secara simbolis oleh Prof Edi Santosa selaku Ketua Departemen AGH IPB University. Kegiatan soft launching FBBN ini juga dihadiri oleh perwakilan dosen, Ikatan Alumni Fakultas Pertanian (IKA Faperta) dan mahasiswa AGH IPB University.

Dr Syarifah Iis Aisyah, dosen pembina kegiatan FBBN 2023 mengatakan, “Besar harapan saya untuk FBBN tahun ini lebih meriah dari tahun kemarin serta buah-buah lokal yang ada di Indonesia semakin dikenal oleh masyarakat.”

Festival Bunga dan Buah Nusantara merupakan megaproker nasional Himagron yang dilaksanakan tiap tahun dengan mengusung tema yang berbeda-beda. Herlambang Taufik selaku ketua pelaksana mengatakan, tahun ini, FBBN 2023 akan mengangkat tema ‘Pancarkan Kekayaan Bunga dan Buah Nusantara’.

“Tema ini diangkat untuk memancarkan pesona bunga dan buah nusantara yang sempat redup saat pandemi COVID-19 dan mencoba bangkit kembali pada FBBN 2022. Tentu saja acara ini diharapkan mampu menghidupkan kembali kekayaan bunga dan buah nusantara melalui serangkaian kegiatan yang dilaksanakan di tahun 2023,” ujarnya.

Teguh menjelaskan, FBBN 2023 akan dilaksanakan pada bulan Juni hingga September dan dibagi menjadi dua rangkaian kegiatan yaitu Pra-Event dan Main Event (hari puncak). Hari puncak akan dilaksanakan tanggal 22-24 September 2023 di Kampus IPB Baranangsiang, Kota Bogor.

“Kegiatan ini hadir dengan serangkaian perlombaan yang menarik dan menghibur serta dirancang khusus untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung. Akan diadakan stand pameran di lokasi khusus tentang buah dan bunga yang unik dan menarik,” sebut dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan, beberapa perlombaan akan mengikutsertakan semua kalangan masyarakat dari anak-anak, remaja hingga umum. Pada FBBN 2023 juga akan kembali digelar karnaval bunga buah nusantara yang sempat redup akibat pandemi.

“Jadi, siapkan diri Anda untuk menyambut acara yang luar biasa ini dan jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari perayaan yang tak terlupakan. FBBN 2023 akan membawa Anda ke dunia yang penuh dengan keberagaman, keindahan dan keajaiban dari bunga dan buah yang ada di Indonesia,” seru Teguh. (*/Rz)