Mahasiswa IPB University Sabet Medali Emas dan Perak pada Kompetisi ON MIPA Tingkat Nasional 2023

Mahasiswa IPB University Sabet Medali Emas dan Perak pada Kompetisi ON MIPA Tingkat Nasional 2023

mahasiswa-ipb-university-sabet-medali-emas-dan-perak-pada-kompetisi-on-mipa-tingkat-nasional-2023-news
Prestasi

Tim mahasiswa IPB University dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) berhasil merebut medali emas dan perak pada kompetisi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON-MIPA) tingkat nasional. Pada ajang ini, kontingen IPB University berhasil meraih satu medali emas dan satu medali perak setelah bersaing dengan 260 mahasiswa lain dari 94 perguruan tinggi seluruh Indonesia.

Kegiatan ONMIPA merupakan salah satu kegiatan ajang talenta jenjang pendidikan tinggi yang bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi mahasiswa bidang matematika dan IPA. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) secara luring di Institut Teknologi Bandung (ITB), Jawa Barat, 13 sampai 17 Juni 2023.

Perolehan medali emas dimenangkan oleh Rizki Maulana Yusuf, mahasiswa IPB University dari Departemen Biologi FMIPA angkatan 56 untuk bidang biologi. Sementara medali perak diraih oleh Rukhshon Muhammad Fairuz Abadiy dari Departemen Fisika FMIPA angkatan 56 untuk bidang fisika.

Pada kesempatan itu, beberapa mahasiswa IPB University turut mendapatkan penghargaan honorable mention. Mahasiswa tersebut adalah Nurul Fadilah dari Departemen Kimia angkatan 57 untuk bidang kimia, Muchamad Fath Bahrul Ulum dari Departemen Fisika angkatan 57 untuk bidang fisika, dan Bagus Sadewo Rizkhar Khan Hidayat dari Departemen Fisika angkatan 58 untuk bidang fisika.

Prestasi tim mahasiswa dari FMIPA IPB University ini telah membuktikan bahwa kompetensi mahasiswa IPB University mampu berdaya saing. IPB University telah memupuk mahasiswanya agar mampu bersaing baik di kompetisi maupun di dunia kerja nantinya. (MW/Rz)