Mahasiswa IPB University Ikuti Karnaval Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Mahasiswa IPB University Ikuti Karnaval Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

mahasiswa-ipb-university-ikuti-karnaval-peringati-hari-lingkungan-hidup-sedunia-news
Berita

Sejumlah mahasiswa IPB University ikut terlibat dalam kegiatan karnaval peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Kegiatan ini juga diikuti oleh  lembaga swadaya masyarakat (LSM) dengan bertemakan ‘Menghimpun Gagasan Rakyat Menuju Indonesia Berkeadilan Ekologis’.

Menteri Lingkungan Hidup Badan Eksekutif Mahasiswa-Keluarga Mahasiswa (BEM KM) IPB University, Anto mengatakan, “Krisis iklim yang saat ini kita alami memiliki dampak yang sangat dirasakan masyarakat. Namun, kami mahasiswa IPB University memiliki inovasi untuk mengurangi adanya dampak dari perubahan iklim yang terjadi.”

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai wadah pertemuan antar pemuda yang bergerak terhadap lingkungan. Wadah untuk menyadarkan semua bahwa lingkungan sangat penting. “Generasi muda yang akan menjadi pemimpin harus sudah mulai sadar dalam menjaga lingkungan agar kita bisa melihat hijaunya pepohonan, bukan sampah atau polusi yang akan menjadi momok ke depan,” imbuhnya.

Koordinator Forum Nasional Sosial Masyarakat (Fornassosmas) BEM se-Indonesia wilayah IV Latif Hidayatul Ikhsan mengatakan bahwa peringatan hari lingkungan bisa menjadi momentum untuk mengevaluasi apa yang saat ini terjadi.

“Bagaimana lingkungan saat ini kita rasakan? Bagaimana keadaan hutan-hutan kita, laut dan sungai kita? Kita juga harus menyadari bahwa sudahkah kita menjaga lingkungan sekitar?” ujarnya. (*/Rz)