Mahasiswa IPB University bersama Fornassosmas Sinergikan Aksi Sosial

Mahasiswa IPB University bersama Fornassosmas Sinergikan Aksi Sosial

mahasiswa-ipb-university-bersama-fornassosmas-sinergikan-aksi-sosial-news1
Berita

Mahasiswa IPB University bersama Forum Nasional Sosial Masyarakat (Fornassosmas) Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Indonesia (BEM-SI) wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Banten mengadakan diskusi untuk menggerakkan sinergi aksi sosial.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Musyawarah Kerja Wilayah IV dengan bertemakan ‘Bersinergi bersama dalam menumbuhkan perkembangan sosial kemasyarakatan Indonesia’. Kegiatan diisi oleh pembentukan struktur pengurus Fornassosmas Wilayah IV. Struktur forum ini meliputi koordinator wilayah, koordinator media dan branding serta koordinator isu sosial masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi kolaborasi antara seluruh BEM-SI di wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Sinergi ini sangat diperlukan untuk memberikan dampak baik di bidang lingkungan, pertanian dan sosial masyarakat yang lebih luas,” ujar Presiden Mahasiswa (Presma) IPB University, Imaduddin Abdurrahman.

Koordinator Fornassosmas BEM-SI Wilayah IV, Latif Hidayatul Ikhsan mengatakan bahwa Piagam Dandelion merupakan pedoman dalam melaksanakan pengabdian untuk mengembangkan masyarakat yang lebih baik. “Bunga yang dapat tumbuh di manapun dan memberikan warna serta dampak dengan keindahan yang dirasakan masyarakat,” ucapnya.

Forum ini juga didukung oleh BEM Keluarga Mahasiswa (KM) IPB University dari Kementerian Koordinator Pengabdian Masyarakat dan Kementerian Pertanian dan Sosial Masyarakat. Dukungan juga berasal dari seluruh BEM di Jakarta, Jawa Barat dan Banten di bidang sosial masyarakat yang telah ikut memberikan kontribusi dan partisipasi dalam terselenggaranya kegiatan ini. (*/Rz)