KKN-T Inovasi IPB University Hadir Perdana di Tulang Bawang Barat, Lampung

KKN-T Inovasi IPB University Hadir Perdana di Tulang Bawang Barat, Lampung

kkn-t-inovasi-ipb-university-hadir-perdana-di-tulang-bawang-barat-lampung-news
Student Insight

IPB University dan Pemerintah Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung melakukan serah terima sebanyak 33 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Tematik (KKN-T) Inovasi. Ini merupakan kali pertama KKN-T Inovasi IPB University dilaksanakan di Tulang Bawang Barat, Lampung.

Dalam serah terima, Ahmad Nazarudin, SIP, MIP selaku Camat TBT menyambut baik mahasiswa IPB University yang akan melaksanakan KKN-T Inovasi. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada IPB University yang sudah mempercayakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) untuk menjadi lokasi KKN-T Inovasi.

“Saya berharap ini bukan yang pertama dan yang terakhir. Semoga antara IPB University dengan Pemkab Tubaba ke depannya bisa berkolaborasi untuk memajukan kabupaten ini,” tutur Ahmad saat memberi sambutan di Aula Kecamatan TBT, Lampung pada (20/6).

Melalui inovasi agromaritim IPB University yang dihadirkan dalam kegiatan KKN-T Inovasi tersebut, ia berharap dapat membawa dampak positif bagi petani di lima tiyuh/desa setempat.

“Dengan demikian, semoga dapat mendongkrak potensi padi sawah dan perkebunan di sini sesuai dengan keilmuan yang dimiliki mahasiswa. Semoga Mahasiswa KKN-T Inovasi juga bisa memberikan pendampingan, sehingga dapat membantu para petani memproduksi hasil yang baik,” imbuh dia.

Hadir perwakilan IPB University yakni Asisten Direktur Pengembangan Masyarakat Agromaritim bidang Layanan Agromaritim dan Digital Farming, Dr Supriyanto; Dosen Koordinator Wilayah Lilis Sucahyo, STP, MSi dan Supervisor Layanan Agromaritim dan Digital Farming, Danang Aria Nugroho, SE, MSi.

“Terima kasih kepada Camat Tulang Bawang Tengah yang sudah bersedia menerima mahasiswa IPB University untuk kegiatan KKN-T Inovasi yang akan dilaksanakan selama 40 hari ke depan. Pada KKN-T Inovasi tahun ini kurang lebih 3.316 mahasiswa dari 10 fakultas dan sekolah yang kami tempatkan di 383 desa, 35 kabupaten dan 6 provinsi di Indonesia,” ungkap Dr Supriyanto. (DNG/Rz)