IPB University Terima Wakaf Lahan Penunjang Pendidikan

IPB University Terima Wakaf Lahan Penunjang Pendidikan

ipb-university-terima-wakaf-lahan-penunjang-pendidikan-news
Berita

Badan Pengelola Bisnis, Investasi dan Wakaf (BP Biswaf) IPB University selaku pengelola wakaf (nazhir) menerima wakaf lahan seluas 1,3 hektare yang berlokasi di Cihideung Ilir, Ciampea, Bogor. Lahan ini dimaksudkan untuk kegiatan penunjang, pendidikan, penelitian, usaha produktif dan pemberdayaan masyarakat. Penerimaan wakaf ditandai dengan penandatanganan ikrar wakaf yang dilaksanakan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

Ikrar wakaf lahan tersebut dilakukan oleh Akhmad Mirza selaku wakif dan kuasa ahli waris dari Alm Akhmad Mastur Amien kepada Ketua BP Biswaf IPB University, Naufal Mahfudz selaku nazhir di hadapan Kepala KUA Kecamatan Ciampea dan Tamba Tuah Matondang selaku Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf (PPAIW). Penandatanganan ikrar juga disaksikan oleh Adi Rahman dan Andika Budi Purnomo serta Wakil Kepala BP Biswaf, Dr Alla Asmara, Wakil Kepala Badan Satuan Usaha dan Kemitraan, Dr Ahmad Yani dan pengelola wakaf IPB University lainnya yang turut hadir.

Pemilik lahan telah mengamanatkan dan mewakafkan lahan kepada IPB University untuk dimanfaatkan sebagai sarana kegiatan penunjang pendidikan, penelitian, usaha produktif dan pemberdayaan masyarakat. Wakaf yang diserahkan diharapkan bukan hanya bermanfaat untuk civitas akademika IPB University, tetapi juga masyarakat umum.

Akhmad Mirza selaku kuasa ahli waris menyampaikan bahwa wakaf yang ditunaikan ini merupakan amanah dari Alm. Akhmad Mastur Amien, yang merupakan orang tua yang bersangkutan. Ia berharap wakaf yang diberikan ini dapat memberikan manfaat untuk IPB University dan masyarakat sekitar lahan wakaf.

“Terima kasih kepada wakif yang telah mewakafkan lahan yang berlokasi di Cihideung Ilir ini kepada IPB University. Kami berkomitmen untuk mengelola dan menggunakan lahan wakaf dengan optimal, sehingga wakaf tersebut akan terus menjadi investasi amal bagi para wakif,” ujar Naufal Mahfudz, Kepala BP Biswaf IPB University.

Senada, Dr Alla Asmara, mewakili nazhir IPB University turut menyampaikan terima kasih kepada wakif yang telah menjadi pelopor wakaf lahan. Ia menambahkan bahwa apa yang dilakukan oleh wakif akan menjadi inspirasi untuk para calon wakif lainnya. (*/Rz)