BSN Lakukan SNIzen Meetup dengan Mahasiswa IPB University

BSN Lakukan SNIzen Meetup dengan Mahasiswa IPB University

bsn-lakukan-snizen-meetup-dengan-mahasiswa-ipb-university-news
Berita

Badan Standardisasi Nasional (BSN) mengadakan SNIzen Meetup dengan Mahasiswa IPB University. SNIzen Meetup adalah kegiatan untuk memberikan pemahaman terkait BSN kepada mahasiswa IPB University. Kegiatan ini dilaksanakan melalui kerja sama antara BSN dengan Direktorat Kemahasiswaan IPB University, bertempat di Auditorium Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Kampus IPB Dramaga, (5/6).

Dr Ujang Suwarna, Direktur Kemahasiswaan IPB University dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan SNIzen Meetup diharapkan memiliki dampak baik dan banyak manfaat. Ia mengapresiasi terkait pencerahan yang diberikan BSN.

“Ini merupakan momen baik agar aktivitas kegiatan BSN bisa dipahami oleh mahasiswa. Bagaimana agar mahasiswa memahami dan berminat dengan berbagai standar produk Standar Nasional Indonesia (SNI), bagaimana BSN membangun sebuah standarisasi,” kata dia.

Kegiatan ini, sebut Dr Ujang, merupakan awal untuk melakukan kolaborasi lain antara Direktorat Kemahasiswaan IPB University dengan BSN.

Reza Aditya, narasumber SNIzen Meetup menjelaskan berbagai hal terkait BSN dan SNI. Mulai dari sejarah dan juga kepemimpinan BSN dari masa ke masa, juga terkait tugas pokok dan fungsi BSN. Dalam acara BSN memberikan beberapa voucher menarik untuk mahasiswa IPB University. Acara diikuti oleh sejumlah organisasi mahasiswa (ormawa) dari berbagai fakultas dan departemen di lingkungan IPB University. (dh/Rz)