Rektor Ondokuz Mayis University Turki Kunjungi IPB University

Rektor Ondokuz Mayis University Turki Kunjungi IPB University

rektor-ondokuz-mayis-university-turki-kunjungi-ipb-university-news
Berita

Prof Yavuz ÜNAL, Rektor Ondokuz Mayis University (OMU) Turki mengunjungi IPB University. Delegasi OMU diterima oleh Wakil Rektor IPB University bidang Resiliensi Sumberdaya dan Infrastruktur, Dr Alim Setiawan Slamet di Ruang Kerja Rektor, Gedung Rektorat Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Dramaga, (24/3).

Dalam kunjungan Prof Yavuz ÜNAL, Dr Alim sempat mengajak untuk melihat galeri inovasi IPB University.

“Selamat kepada IPB University yang telah memiliki banyak paten dan produk inovasi,” ucap Prof Yavuz. Ia mengaku sangat kagum dengan berbagai inovasi IPB University dan sangat menaruh perhatian terhadap inovasi beras analog dari rumput laut.

Dr Eva Anggraini, Direktur Konektivitas Global IPB University menyampaikan kunjungan Rektor OMU ini dalam rangka rencana kerjasama di antaranya terkait pertukaran staf pengajar dan mahasiswa. Selain itu, menurutnya IPB University akan mengundang mahasiswa OMU untuk mengikuti summer course dan kerjasama dalam seminar internasional.

“Ini merupakan kunjungan pertama kalinya Rektor OMU ke Indonesia. Ia ingin mempromosikan universitasnya untuk pelajar di Indonesia,” tuturnya.

Sementara Albana, Konsulat Asisten OMU mengatakan, kedatangan Rektor OMU ke Indonesia ini dalam rangka membuka peluang kepada calon mahasiswa Indonesia yang berencana kuliah di OMU University.

“Saya melihat IPB University termasuk universitas unggulan yang ada di Indonesia. Kami ingin membuat kerjasama dalam hal pertukaran pelajar, pertukaran staf dan melaksanakan proyek bersama,” ungkapnya.

Selain itu untuk membuka peluang kerjasama dengan universitas-universitas unggulan di Indonesia, termasuk dengan IPB University. Ia menyebutkan peluang yang ingin dikerjasamakan khususnya bidang pertanian, teknologi, kedokteran dan ilmu sosial. (dh/Rz)