Ormawa IPB University Bentuk Forum Sosial dan Lingkungan

Ormawa IPB University Bentuk Forum Sosial dan Lingkungan

ormawa-ipb-university-bentuk-forum-sosial-dan-lingkungan-news
Berita

Seluruh Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) IPB University menyepakati pembentukan Forum Sosial dan Lingkungan (Forsosling). Forum ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi lingkungan, pertanian dan sosial masyarakat.

“Mahasiswa adalah masyarakat yang terdidik, memiliki rasa resah terhadap masalah yang ada di masyarakat,” ujar Presiden Mahasiswa (Presma) IPB University, Imabudin Abdurrahman saat acara Musyawarah Forsosling Ormawa IPB University, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, sebagai bentuk pengamalan pedoman pilar perguruan tinggi yaitu pilar pengabdian, Forsosling ini diharapkan menjadi wadah ormawa IPB University dalam memberikan dampak baik di bidang lingkungan, pertanian dan sosial masyarakat.

Dalam musyawarah Forsosling se-IPB, juga diisi kegiatan pembentukan Piagam Forsosling sekaligus kepengurusannya. Forum tersebut juga sepakat menyusun program-program dalam bidang lingkungan, pertanian dan sosial masyarakat.

Menteri Koordinator Pengabdian Masyarakat, Badan Eksekutif Mahasiswa-Keluarga Mahasiswa (BEM KM) IPB University, Latif Hidayatul Ikhsan mengatakan, Piagam Forsosling tersebut akan menjadi pedoman arah gerak ormawa IPB University ke depan.

“Piagam ini merupakan pedoman gerak bahwa kita satu mahasiswa, kita satu Indonesia dan pemuda hadir untuk selalu memberikan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat yang lebih baik,” jelas Latif.

“Terima kasih atas dukungan Kementerian Lingkungan Hidup BEM KM, Kementerian Pertanian dan Sosial Masyarakat BEM KM, serta seluruh Ormawa IPB University yang telah ikut memberikan kontribusi dan partisipasinya dalam terselenggaranya kegiatan ini,” ucapnya. (*/Rz)