Meriahkan Festival Hari Kartini, Agrianita IPB University Gelar Bazar

Meriahkan Festival Hari Kartini, Agrianita IPB University Gelar Bazar

meriahkan-festival-hari-kartini-agrianita-ipb-university-gelar-bazar-news
Berita

Agrianita IPB University menggelar bazar dalam rangka memeriahkan Festival Hari Kartini 2023, Selasa (23/5). Pelaksanaan kegiatan tersebut bersamaan dengan lomba memasak yang berlangsung di halaman depan Museum IPB University dan akan berlangsung hingga Rabu (24/5).

“Bazar dimulai dari pukul 08.00 hingga 13.00 WIB. Kami menggandeng ibu-ibu Agrianita yang tergabung dalam kelompok kewirausahaan dari masing-masing fakultas, tidak lupa juga mitra dan sponsor. Sekitar 30 tenant ikut berpartisipasi dalam festival ini. Barang yang dijual beragam, mulai dari makanan hingga busana,” ungkap ketua panitia Festival Hari Kartini, Elly L Oemar.

Ia menerangkan, Agrianita IPB University selalu mengadakan bazar ketika menggelar acara sebagai upaya pemberdayaan ekonomi bagi para ibu yang tergabung dalam kelompok kewirausahaan. Selain dapat meningkatkan pendapatan, harapannya produk-produk mereka pun semakin dikenal.

Hal senada diungkapkan oleh Riska Urfiana, salah satu peserta bazar yang mengatakan bahwa bazar ini sangat membantu dalam mempromosikan produknya. “Semoga acara ini dapat terus berlangsung sehingga produk-produk kami dapat makin dikenal kalangan luas,” harapnya.

Elly menjelaskan, Festival Hari Kartini diadakan setiap tahunnya dalam rangka mengenang perjuangan Kartini dan seluruh pahlawan wanita di Indonesia.

“Raden Ajeng Kartini dan seluruh pahlawan wanita lainnya adalah inspirasi bagi Agrianita IPB University sebagai wadah bagi para pejuang, bagi keluarga dan diri sendiri. Semangat untuk tetap dan terus belajar harus tertanam di dalam hati anggota Agrianita IPB University. Semoga kegiatan positif ini terus berlanjut,” tutupnya. (igno/Rz)