Kalahkan Ratusan Tim, IPB Esports Team Raih Juara 1 di Ika Unair Festival 2023

Kalahkan Ratusan Tim, IPB Esports Team Raih Juara 1 di Ika Unair Festival 2023

kalahkan-ratusan-tim-ipb-esports-team-raih-juara-1-di-ika-unair-festival-2023-news
Prestasi

Tidak ada habisnya dalam menorehkan prestasi, IPB Esports Team kembali mengharumkan nama kampus di cabang Esports, khususnya Mobile Legends. Tim IPB Semangat berhasil meraih kemenangan pada laga final dan menjadi juara 1 melawan tim Beast dengan skor akhir 2-1 dalam kejuaraan Ika Unair Festival 2023.

“Selamat untuk tim IPB Esport yang selalu berprestasi dan memberikan kebanggaan kepada IPB University. Semoga bisa terus konsisten. Kami yakin para mahasiswa mampu untuk menorehkan banyak prestasi untuk IPB University dan Indonesia,” ujar Direktur Kemahasiswaan IPB University, Dr Ujang Suwarna.

Pada laga final, tim IPB Semangat mampu mendominasi pertandingan dan mengalahkan tim Beast dengan sengit. Tim IPB Semangat dipimpin oleh Sholahudin Aditya Al Ayyubi bersama dengan empat anggota lainnya, yaitu Yoga Prima Dwi Prasetyo, Muhammad Ilham Febrian Lontaan, Muhammad Dhiaz Alfiansyah dan Muhamad Razak Fanani Zuhri.

Rektor Universitas Airlangga (Unair), Prof Mohammad Nasih menyampaikan ucapan selamat atas raihan mahasiswa IPB University dalam ajang ini. Menurutnya, prestasi yang dicapai tersebut merupakan bukti nyata bahwa usaha keras dan dedikasi dapat membawa hasil yang luar biasa.

“Saya ucapkan selamat kepada tim IPB Semangat yang keren sekali dapat meraih juara 1. Mereka ini hebat sekali jauh-jauh dari Bogor sampai ke Surabaya demi acara ini. Sebagai Rektor Unair, saya sangat bangga dengan prestasi yang telah kalian capai,” ungkapnya saat acara Awarding di Airlangga Convention Center, belum lama ini.

Ia berharap, kemenangan mahasiswa IPB University ini akan menjadi langkah awal menuju kesuksesan yang lebih besar. “Teruslah berjuang, teruslah belajar dan jangan pernah berhenti bermimpi. Terus semangat untuk mencapai lebih banyak impian di masa depan,” ujarnya.

Muh Faturokman, SPt, MSi sebagai Asisten Direktur Pembinaan Karakter, Organisasi Kemahasiswaan, Olahraga dan Kesenian Mahasiswa, Direktorat Kemahasiswaan IPB University menambahkan, keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para mahasiswa agar terus berprestasi pada bidang yang mereka minati.

Tim IPB Semangat menjadi tim unggulan dari IPB Esports Team, khususnya dalalm kejuaraan Mobile Legends. Torehan ini juga menunjukkan kekonsistenan tim ini dalam setiap kejuaraan yang kerap kali diikuti. (*/Rz)