Dosen dan Mahasiswa IPB University Hadiri EU SPIRIT Technical Training di Cyprus

Dosen dan Mahasiswa IPB University Hadiri EU SPIRIT Technical Training di Cyprus

dosen-dan-mahasiswa-ipb-university-hadiri-eu-spirit-technical-training-di-cyprus-news
Berita

Tiga universitas, yakni IPB University, Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mewakili Indonesia dalam Project Erasmus yang bernama Sport and Physical Education as a Vehicle for Inclusion and Recognition India, Indonesia and Sri Lanka.

Salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan ialah EU SPIRIT Technical Training yang berlangsung di Cyprus, tepatnya di Millennium Building, Yellow Amphitheater, University of Nicosia (Unic).

“Tujuan dari proyek ini adalah untuk membangun kesehatan dan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan program akademik dalam bidang gizi, pendidikan fisik (olah raga) dan manajemen olahraga,” ujar Prof Ujang Sumarwan, salah satu anggota tim delegasi IPB University yang hadir.

Secara lengkap, delegasi IPB University yang hadir pada kegiatan di Cyprus antara lain Prof Sri Anna Marliyati sebagai ketua rombongan, Prof Ujang Sumarwan, Muhammad Aries, SP, MSi. Ketiganya merupakan dosen Fakultas Ekologi Manusia (Fema) IPB University. Selain itu, ikut terlibat dua mahasiswa Fema IPB University dari Departemen Gizi, yakni Sharon Ingsie Anselia dan Anugerah Ramadhani Roli.

Prof Ujang menjelaskan, ia bersama Prof Sri Anna Marliyati, Muhammad Aries, Prof Hadi Riyadi, Dr Mira Dewi dan dr Naufal Muharam Nurdin merupakan tim IPB University dalam Project SPIRIT.

“Tim ini diberikan tanggung jawab untuk melaksanakan Project SPIRIT. Salah satu output dari proyek ini adalah IPB University diminta untuk mengembangkan tiga conventional course yaitu Sport Nutrition dan Nutrition and Exercise Metabolism untuk program sarjana, serta Nutrition for Sport and Fitness untuk program magister,” jelasnya.

Ia menambahkan, selain mengembangkan conventional courses, IPB University juga diminta untuk mengembangkan Life Long Learning Course (LLL), yaitu dengan course bernama Nutrition, Exercise and Healthy Lifestyle. (*/Rz)