Lantik 117 Pejabat Struktural, Rektor IPB University: Jadilah Pemimpin Perubahan

Lantik 117 Pejabat Struktural, Rektor IPB University: Jadilah Pemimpin Perubahan

lantik-117-pejabat-struktural-rektor-ipb-university-jadilah-pemimpin-perubahan-news
Berita

Rektor IPB University melantik sebanyak 117 pejabat struktural untuk menduduki jabatan kepala lembaga, wakil kepala lembaga, wakil kepala badan, asisten direktur, kepala bagian, kepala bidang, wakil kepala bidang, supervisor dan kepala tata usaha.

Pada kesempatan ini, Prof Arif mengajak para pejabat yang dilantik untuk bisa menjadi pemimpin perubahan.  “Selamat kepada bapak ibu sekalian yang dilantik. Selamat memulai tugas baru untuk turut berkontribusi memajukan IPB University,” ucap Prof Arif saat memberikan sambutan di acara pelantikan di Gedung Grha Widya Wisuda, Kampus IPB Dramaga, Bogor, 21/3.

Ia berharap, para pejabat struktural yang dilantik dapat memberikan makna untuk perubahan bagi IPB University. “Saya yakin bapak ibu merupakan orang-orang terpilih untuk mewujudkan visi IPB University sebagai kampus techno-socio entrepreneurial university,” ujarnya.

“Kita bisa melangkah lebih sukses agar bisa memberikan makna sebaik-baiknya bagi masa depan IPB University. Bangga jadi bagian dari masa depan. Banyak pekerjaan baru yang kita hadapi, jadilah pembelajar yang cepat, agile learner, agar bisa menjadi pemimpin perubahan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, ia memaparkan tiga tipe orang bekerja. Pertama, bekerja karena status. Tipe pertama ini, bagi mereka tidak penting impact terhadap perubahan. Kedua, orang yang bekerja karena karier. Menurut Rektor, orang tipe ini akan ingin terus meningkatkan kinerja untuk kesuksesan kariernya.

“Ketiga, ada orang bekerja karena panggilan. Orang dengan tipe ini mereka bekerja sesuai hati nurani, mencintai apa yang dikerjakannya. Mereka yang bekerja dengan hati dan jiwa,” tuturnya.

Karenanya, Prof Arif berharap kepada para pejabat yang dilantik untuk aktif menjiwai, mencintai apa yang dikerjakan. Bekerja dengan sepenuh hati dan bekerja lebih keras dari orang lain.

Meski demikian, menurutnya, hal yang menjadi nomor satu adalah kejujuran. Hal yang tak kalah penting juga ialah disiplin, bekerja sesuai peraturan dan mampu menjalin hubungan baik dengan orang lain. (dh/Rz)