IPB Terima 2622 Calon Mahasiswa Baru Jalur SNBP

IPB Terima 2622 Calon Mahasiswa Baru Jalur SNBP

ipb-terima-2622-calon-mahasiswa-baru-jalur-snbp-news
Berita

IPB University terima 2622 calon mahasiswa baru (camaba) program Sarjana melalui Jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). Total pendaftar SNBP 2023 ke IPB University sebanyak 19.006 peserta. Dari angka camaba yang diterima tersebut, sebanyak 677  orang merupakan pendaftar Kartu Indonesia Pintar (KIP)-Kuliah. Nanti pelamar ini akan diverifikasi secara online untuk ditentukan sebagai penerima KIP-K. Hasil seleksi  jalur SNBP ini diumumkan Selasa, 28 Maret 2023 pukul 15.00 WIB. 

Wakil Rektor bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University, Prof Deni Noviana menyampaikan pada tahun ini, IPB University menerima mahasiswa baru melalui jalur penerimaan yaitu SNBP, Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT)  dan jalur Mandiri. 

Untuk jalur Mandiri, IPB membuka melalui Seleksi Masuk (SM) IPB, jalur Prestasi Internasional dan Nasional (PIN), jalur Ketua OSIS, jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD), jalur Kelas Internasional.

Direktur Administrasi Pendidikan IPB University, Dr Utami Dyah Syafitri menambahkan, "Bagi calon mahasiswa baru yang dinyatakan diterima di IPB University melalui jalur SNBP 2023, dapat segera menyiapkan dokumen registrasi online yang sudah ditentukan dalam surat pengumuman rektor yang diunduh pada laman registrasi.admisi.ipb.ac.id. Selanjutnya mengunggahnya pada laman registrasi.admisi.ipb.ac.id mulai tanggal 29 Maret – 5 April 2023. Jika ada kesulitan bisa kontak halo.admisi.ipb.ac.id." (Ns)