BPRS Botani dan BP Biswaf IPB University Jalin Kerjasama Pengelolaan Wakaf

BPRS Botani dan BP Biswaf IPB University Jalin Kerjasama Pengelolaan Wakaf

bprs-botani-dan-bp-biswaf-ipb-university-jalin-kerjasama-pengelolaan-wakaf-news
Berita

Bertempat di IPB International Convention Center (IICC), Bogor, (17/3), PT BPRS Botani Bina Rahmah dengan Badan Pengelola Bisnis, Investasi dan Wakaf (BP Biswaf) IPB University menandatangani Perjanjian Kerjasama Penyaluran dan Pengelolaan Dana Wakaf. Penandatanganan naskah kerjasama dilakukan oleh Direktur Utama PT BPRS Botani Bina Rahmah, Abdillah Jetha Putra dan Kepala Badan Pengelola Bisnis, Investasi dan Wakaf IPB University, Naufal Mahfudz.

Acara penandatanganan kerjasama ini disaksikan oleh Lukman M Baga, Komisaris Utama PT BPRS Botani Bina Rahmah dan Alla Asmara, Wakil Kepala Badan Pengelola Bisnis, Investasi dan Wakaf IPB University serta tamu undangan lainnya yang berasal dari kedua belah pihak.

Kerjasama ini bertujuan untuk mengoptimalisasi penghimpunan, pengelolaan dan penyaluran kebermanfaatan yang bersumber dari pengelolaan dana wakaf untuk program-program wakaf IPB University. Antara lain program beasiswa, water station, penyediaan alat kesehatan, wakaf ternak produktif dan sawah wakaf.

Direktur Utama BPRS Botani dalam sambutannya mengatakan bahwa BPRS Botani saat ini telah mendapatkan izin dari Badan Wakaf Indonesia (BWI) sebagai Lembaga Keuangan Syariah Penerima Wakaf Uang (LKS PWU).

“Diharapkan ke depannya kerjasama ini dapat mensinergikan dan mengoptimalkan penghimpunan, pengelolaan, pendistribusian serta pendayagunaan harta benda wakaf untuk kepentingan sosial, ibadah, pendidikan dan sebagai sarana dalam memajukan kesejahteraan umum,” tuturnya.

Kepala BP Biswaf IPB University, Naufal Mahfudz, menyambut baik atas perjanjian kerjasama ini. Naufal berharap dengan kerjasama ini dapat mengoptimalkan dan memperluas kebermanfaatan program-program wakaf IPB University sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dr Alla Asmara, selaku Wakil Kepala BP Biswaf IPB University juga menyambut dengan antusias kerjasama yang dilakukan oleh kedua belah pihak. Terlebih BP Biswaf IPB University saat ini sedang mengakselerasi program Wakaf Ketahanan Pangan, yaitu Sawah Wakaf dan Wakaf Ternak Produktif. (*/Zul)