Agrianita SKHB IPB University Siap Mengemban Tugas sebagai Ibu Asuh

Agrianita SKHB IPB University Siap Mengemban Tugas sebagai Ibu Asuh

agrianita-skhb-ipb-university-siap-mengemban-tugas-sebagai-ibu-asuh-news
Berita

Agrianita Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis (SKHB) IPB University mengadakan acara “Sabtu Sehat Mahasiswa Asrama Pendidikan Kompetensi Umum IPB” di Hall Asrama IPB University, (4/3). Kegiatan Sabtu Sehat ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara rutin oleh Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) Agrianita.

Acara ini dihadiri oleh Elly L Oemar (Pelaksana Harian Ketua Agrianita IPB University), Prof Toni Bachtiar (Direktur Program Pendidikan Kompetensi Umum/PPKU IPB University), drh Henny Endah Anggraeni, MSc (Ketua Agrianita SKHB IPB University), Norma Berry (Ketua Agrianita FMIPA IPB University) dan anggota Agrianita SKHB IPB University.  Rangkaian acara dari kegiatan hari ini yaitu Lapak Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Lapak Curhat, Lapak Perbaikan Gizi, Lapak Barang Preloved, Lapak Edukasi.

“Acara diikuti oleh mahasiswa yang hadir dengan antusias. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan daya imunitas tubuh serta menjadikan tubuh dan mental mahasiswa tetap sehat,” ujar drh Henny Endah Anggraeni, MSc selaku Ketua Agrianita SKHB.  Menurutnya, sehat itu pastinya di mulai dari habits atau kebiasaan sehari-hari. Dan habits itu juga ditunjang dengan kesehatan jiwa dan batin.

“Maka dari itu kami siapkan juga konselor yang siap membantu para mahasiswa. Kesehatan raga juga harus di-support dari kesehatan jiwa yang sehat maka sudah pasti raganya juga sehat,” ujar drh.Henny.

Untuk menambah keakraban, para mahasiswa disediakan makanan yang sehat. Dengan rangkaian acara hari ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa kasih sayang dan solidaritas bagi serta mengayomi bagi para Ibu Asuh Agrianita SKHB IPB University. (AP/Zul)