IPB University dan Kwarda Pramuka Jawa Barat Kembali Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Prestasi Pramuka


IPB University telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat dalam Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Pramuka IPB University. Kegiatan penandatanganan perpanjangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini disaksikan langsung oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil dan Rektor IPB University yang diwakili oleh Ketua Dewan Racana Putra Pramuka IPB University, Muhamad Haikal Arrasuli. Kegiatan penandatanganan PKS yang dirangkaikan dengan Appreciation Day Kwarda Jawa Barat, (18/1) di Grand Pasundan Convention Hotel, Bandung.
 
“Tentunya sangat senang mendengar Jalur Prestasi Pramuka IPB University ada lagi di tahun ini. Karena melalui Jalur Prestasi Pramuka, banyak Pramuka Jawa Barat yang bisa menempuh pendidikan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yaitu IPB University. Hal ini menjadi bukti bahwa Pramuka dan pendidikan sangat mengapresiasi setiap prestasi, baik akademik maupun non akademik,” ujar Riana Jeany Nurhasanah selaku Ketua Dewan Racana Putri yang merupakan Mahasiswa IPB Jalur Prestasi Pramuka Angkatan 1.
 
Ia berharap setiap Pramuka yang diberikan kesempatan untuk dapat memanfaatkan peluang ini dengan baik dengan berperan aktif di Racana. “Dan mereka dapat memegang komitmennya di Pramuka IPB University,” Ucap
 
Dalam kegiatan ini IPB University mendapatkan apresiasi dari Kwarda Jawa Barat, yaitu Plakat Appreciation Day Kwarda Jawa Barat Tahun 2022.
 
Atalia Praratya Ridwan Kamil selaku Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat menuturkan, “Setiap kegiatan atau niat baik bisa berjalan, tidak bisa sendirian dilakukan oleh Gerakan Pramuka saja, dengan teman-teman dari Kwarda saja atau dari Kwarcab saja. Tetapi bantuan ini justru diberikan oleh orang-orang yang memiliki niat tulus. Terima kasih kepada para mitra.”
 
Ia menambahkan, untuk persyaratan dan ketentuan calon Mahasiswa Baru IPB University Jalur Prestasi Pramuka Tahun 2023, akan segera disebarkan melalui Surat Edaran Resmi dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat. Namun, sebagai gambaran, Pramuka dapat mempersiapkan diri seperti menjadi Pramuka Garuda, Ketua Ambalan (Pradana) atau tergabung dalam dewan kerja, serta berprestasi di ajang internasional maupun nasional yang berkaitan dengan Pramuka. (**/Zul)



Published Date : 25-Jan-2023

Resource Person : Riana Jeany Nurhasanah

Keyword : IPB University, Pramuka, Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru

SDG : SDG 4 - QUALITY EDUCATION, SDG 16 - PEACE AND JUSTICE STRONG INSTITUTIONS, SDG 17 PARTNERSHIPS FOR THE GOALS