Agrianita ESL IPB University Meriahkan Dies Natalis FEM Ke-20


Untuk memeriahkan Dies Natalis Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB University ke 20, Agrianita Departemen Ekonomi dan Sumberdaya Lingkungan (ESL) ikut serta menggelar lomba pot tumpangsari dan lomba tumpeng, (5/4). Dalam kedua lomba ini, Agrianita ESL berhasil mendapatkan Juara III pada Lomba Pot Tumpangsari dan Juara Kesesuaian Tema Dies ke 20 pada Lomba Tumpeng.

“Semoga kegiatan ini dapat menyemangati dan membuat anggota Agrianita ESL lainnya dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Agrianita ESL maupun Agrianita FEM,” ungkap Ketua Agrianita ESL, Rachmasari Ahyar.

Sekretaris Departemen ESL, Dr Meti Ekayani mengatakan keikutsertaan lomba ini tidak hanya untuk mendapatkan juara tetapi untuk memeriahkan kegiatan Agrianita FEM. Selain itu kegiatan ini dapat meningkatkan imunitas melalui kegiatan yang penuh keseruan sebagai bagian dari healing growing dan healing cooking.

Penanggungjawab kegiatan lomba pot tumpangsari yaitu Sri Mariana Tridoyo menyampaikan lomba ini dapat menciptakan kebersamaan. Tidak hanya antar anggota tim lombanya saja, melainkan juga untuk kebersamaan seluruh anggota Agrianita FEM pada umumnya dan ESL pada khususnya.

“Peserta bisa saling mendukung dan bekerja sama dalam menciptakan keserasian komposisi tanaman, sehingga menciptakan karya yang harmonis untuk menunjang lingkungan taman di Keboen Orange yang asri dan baru diresmikan oleh Dekan FEM,” ujarnya.

Hastuti, SP, MSi, Dosen IPB University dari Departemen ESL dan juga sebagai penanggungjawab pada lomba tumpeng mengungkapkan lomba tumpeng kali ini, Agrianita Dept ESL mencoba membuat sesuatu yang unik. Yaitu berupa tumpeng berbentuk huruf 20 yang merepsetasikan 20 tahun sudah Fakultas Ekonomi dan Manajemen tercinta berdiri.

“Tidak seperti tumpeng pada umumnya yang menjulang ke atas, kali ini dibuat sekreatif mungkin sebagai salah satu bentuk kebebasan berekspresi pada Ibu-Ibu Agrianita ESL untuk meningkatkan kekompakan para peserta, dengan berbagai kreativitas peserta lomba dalam waktu 30 menit tumpeng siap disajikan,” imbuhnya. (Ang/zul)



Published Date : 07-Apr-2021

Resource Person : Hastuti SP MSi, Dr Meti Ekayani

Keyword : Dies Natalis FEM, IPB University