Dosen Mengabdi IPB University Berbagi Penerapan Ilmu Biologi kepada Guru-guru IPA


Kegiatan Dosen Mengabdi, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University mengadakan workshop dengan tema "Penerapan Ilmu Biologi di Masa Pandemi COVID-19", di  SMA Plus Al Wahid, Kampung Wanasigra, Desa Tenjowaringin, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, (4/9) .

Ketua Departemen Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Dr Miftahudin, dalam sambutannya mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk  berbagi pengetahuan penerapan ilmu biologi pada masa pandemi COVID-19 kepada para pelajar dan guru bidang IPA SMA Plus Al Wahid.

"Setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan para peserta dapat mengenali virus corona penyebab penyakit COVID-19, pencegahan penularannya, peningkatan daya tahan tubuh melalui gizi yang seimbang selama pandemi COVID-19, serta cara mendapatkan  informasi berbasis digital baik terkait COVID-19 maupun untuk pembelajaran biologi lainnya," katanya.

Dalam kegiatan ini, Dr Nisa Rachmania, dosen IPB University dari Departemen Biologi,  memberikan paparan berjudul Peranan Pengetahuan Mikrobiologi dalam Era Pandemi Covid-19, kemudian Dr  Mira Dewi , dosen IPB University dari Departemen Gizi Masyarakat, Fakultas Ekologi Manusia (Fema) memberikan materi berjudul Gizi untuk Imunitas Remaja di Masa Pandemi COVID-19 dan Jepri Agung Priyanto, SSi, MSi, dosen IPB University dari Departemen Biologi, FMIPA memberikan materi berjudul Pembelajaran Biologi Berbasis Digital.

Kepala Sekolah SMA Plus Al Wahid, Luki Abdurrahman menyampaikan bahwa IPB University adalah perguruan tinggi pertama yang datang berkunjung memberikan pengabdian di  sekolah yang berdiri sejak tahun 2000 ini. (Awl/Zul)



Published Date : 09-Sep-2020

Resource Person : Dr Miftahudin

Keyword : Dosen Mengabdi IPB, Departemen Biologi IPB, dosen IPB

SDG : SDG 4 - QUALITY EDUCATION