Dua Mahasiswa IPB Sabet Best Student pada International e-Summer Course


Selama delapan hari berturut-turut sebanyak 172 peserta dari 14 negara mengikuti kegiatan E-Summer Course yang diselenggarakan oleh Sekolah Bisnis IPB University. Kegiatan E-summer Course Business Innovation and Management (BIM) 2020 yang mengusung topik “The New Dynamics of Business Innovation and Engineering: Creating and Protecting Value in the Era of Industry 4.0 and Society 5.0” merupakan kerjasama antara IPB University, University Utara Malaysia, Putra Business School (Malaysia), Hiroshima University (Jepang), Warsaw University of Life Sciences (Polandia) dan Kirirom Institute of Technology (Kamboja).

Kegiatan yang diselenggarakan dalam konsep virtual ini merupakan bentuk jaringan global yang memfasilitasi para mahasiswa lintas negara untuk memperkaya pengetahuan dan menjelajahi pengalaman internasional dari rumah masing-masing. Rangkaian program E-Summer Course BIM ini diisi dengan kombinasi perpaduan para pengajar dari Sekolah Bisnis IPB University (Prof Noer Azam Achsani, Dr Idqan Fahmi dan Dr Hartoyo) dan perguruan tinggi mancanegara yaitu pengajar dari University Utara Malaysia (Associate Prof Farizal Rajemi dan Dr Emy Ezura), Putra Business School, Malaysia (Prof Sazali Abdul Wahab dan Dr Ahmad Shaharuddin); Hiroshima University, Jepang (Dr Yusuke hayashi), Warsaw University of Life Sciences, Polandia (Dr Rafal Balina) dan Kirirom Institute of Technology, Cambodia (Dr Masamu Kamaga).

Dalam pelaksanaannya, peserta wajib mengikuti seluruh online course dan video lesson yang dilaksanakan secara synchronous dan asynchronous, menilai pengetahuan dan pemahaman mereka melalui kuis dan penugasan, terlibat dengan peserta lain dan mengkolaborasikan ide-ide inovasi mereka dengan mengerjakan tugas tim dan mengikuti international competition.

Kegiatan e-summer course BIM 2020 yang diselenggarakan dari tanggal 20-28 Juli 2020 ini ditutup dengan Business Innovation and Engineering Conference (BIEC).  Diakhir kegiatan diumumkan tiga best student e-summer course, yaitu Nguyen Hanh Nhung (Tokyo University of Agriculture), Diana Marina dan Ardelia Nadhilah Rosyad (Sekolah Bisnis IPB University). Ketiganya dinilai memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menyelesaikan berbagai quiz, essay, penugasan dan sangat aktif dalam proses pembelajaran.

Ketiganya merasa bangga menjadi bagian dari E-summer course dan berharap kegiatan yang baik ini dapat dilaksanakan secara berkala karena dinilai memberikan pengalaman yang sangat menarik serta membekali kemampuan dalam mengidentifikasi dan mengenali peluang bisnis, mengintegrasikan informasi, teori, dan praktik terbaik ke dalam analisis masalah organisasi bisnis. Selain itu juga memperkuat daya saing organisasi bisnis yang ada dalam menghadapi persaingan global, bekerja bersama dalam satu tim dan mengembangkan jaringan internasional serta mengkomunikasikan argumen secara efektif dalam format verbal dan tertulis kepada banyak pemangku kepentingan. (*/RA)



Published Date : 31-Jul-2020

Resource Person : Prof Noer Azam Achsani

Keyword : Sekolah Bisnis IPB, mahasiswa IPB, dosen IPB