BEM KM IPB University: Tetap Asik Kuliah Meski di Rumah


Agar mahasiswa IPB University tetap termotivasi dalam menjalani kuliah online akibat Pandemi COVID-19, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) menggelar Live Instagram Swara Mereka edisi ke 4 (10/5). Dalam kegiatan ini BEM KM menghadirkan Muhammad Azman, Mahasiswa Berprestasi 1 IPB University 2020 dan Rendy Setyawan, Influencer. Kegiatan ini dipandu oleh Syifa Thifalni Allivia, Staf Kementerian Media Komunikasi dan Visual BEM KM IPB University.

Dalam paparannya Azman menyampaikan tips agar mahasiswa tetap semangat menjalankan kuliah online. Menurutnya mahasiswa bisa mengerjakan tugas bersama dengan teman (diskusi) agar tidak kesulitan. Tetap mencatat selama perkuliahan online agar tidak mengantuk.

“Agar bisa meningkatkan soft skill selama kuliah online, coba kembangkan public speaking melalui media yang digunakan dalam kuliah online. Kita juga tetap melakukan hobi agar meningkatkan mood dan pikiran tetap seimbang. Pintar atau tidak pintar bukan masalah, yang membedakan adalah kemauan dan mau bekerja keras. Pasti nantinya akan ketemu jalannya,” ujarnya.

Sementara itu, pada kesempatan ini Rendy menjabarkan tentang kegiatan yang dapat dilakukan mahasiswa agar kuliah online tidak membosankan. Menurutnya mahasiswa harus punya target harian (baca berita, baca buku, dan hal positif lainnya). Mahasiswa juga bisa dari platform yang tersedia seperti skill academy, udemy, edX dan lain-lain untuk mengembangkan softskill. “Pemenang tak akan pernah berhenti mencoba dan selalu berusaha,” tandasnya. (**/Zul)

 



Published Date : 11-May-2020

Resource Person : Syifa Thifalni Allivia

Keyword : BEM KM IPB University, Kuliah Online

SDG : SDG 4 - QUALITY EDUCATION