Alumni Menjawab Panggilan IPB University untuk Berbakti pada Negeri


Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA) IPB University terima 1500 paket sembako, bantuan dari alumninya. Setiap paket  berisi 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng dan 1 kilogram gula pasir. Bantuan diterima langsung oleh Dekan FMIPA, Dr Ir Sri Nurdiati, MSc di Auditorium FMIPA, Kampus IPB Dramaga. Bantuan ini diberikan oleh Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek Soeharto), Alumni Statistika Angkatan 20.
 
“Atas nama IPB University, saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh putri Bapak HM Soeharto, yang juga alumni FMIPA. Bantuan ini sebagai wujud nyata kepedulian alumni IPB University kepada masyarakat di Desa Lingkar Kampus yang telah kehilangan mata pencaharian selama masa tanggap darurat COVID-19 ini. Merekalah yang sangat memerlukan uluran tangan,” ujarnya

Dibantu oleh Direktorat Umum, Sarana dan Prasarana (DUSP), bantuan paket sembako langsung diserahkan kepada perwakilan masyarakat di desa lingkar kampus. Antara lain ke Desa Babakan, Dramaga, Sukawening dan Cikarawang. Bantuan juga diberikan kepada pegawai IPB University yang tetap bekerja menjaga kebersihan dan keamanan kampus. Mereka tetap bekerja meskipun kampus tidak ada aktivitas.

Dr Sri Nurdiati berharap agar lebih banyak lagi alumni IPB University yang aktif berpartisipasi dalam Program IPB University Berbakti Untuk Negeri. Ini sebagai wujud kepedulian pada sesama, khususnya selama masa tanggap darurat COVID-19 ini. (**/Zul)


 



Published Date : 03-Apr-2020

Resource Person : Dr Ir Sri Nurdiati

Keyword : Sembako, Covid 19, FMIPA, IPB University

SDG : SDG 2 - ZERO HUNGER, SDG 3 - GOOD HEALTH AND WELL-BEING