Mahasiswa IPB University Juara 1 Kompetisi Inovasi, Sains dan Teknologi


Tim mahasiswa IPB University berhasil meraih Juara 1 dalam lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional, Innovation Science and Technology National Competition (Instinct) ke-4, (12-14/3). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Jurusan Fisika Universitas Sumatera Utara (USU) ini memperebutkan piala Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) USU.

Tim dari IPB University ini antara lain Muhamad Raafi Thahirah (mahasiswa Teknik Komputer Sekolah Vokasi/SV), Muhammad Azman (Sekolah Bisnis) serta Putri Gayatri (Fakultas Ekologi Manusia).

Menurut Raafi, dalam lomba ini mereka membuat karya tulis berjudul Techno-Empowomen (TEMPO) Platform Pemberdayaan Perempuan Wirausaha. Karya tulis ini memaparkan tentang aplikasi one stop platform untuk memberdayakan perempuan wirausaha dengan fitur upgrading softskills hingga akses permodalan online dengan skema crowd provider. Perencanaan gagasan ini dibimbing oleh dosen, Fithriyyah Shalihati, SE, MM.

”Techno-Empowomen (TEMPO) Platform ini dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia terutama perempuan wirausaha melalui media video edukasi softskills, fitur-fitur sharing and tips, hingga coaching bersama konselor bisnis. Saya harap setelah lomba karya ilmiah ini, aplikasinya dapat direalisasikan dan bersinergi dengan pemerintah dan stakeholder terkait,” ujarnya. (dh/Zul)


 



Published Date : 23-Mar-2020

Resource Person : Muhamad Raafi Thahirah

Keyword : Mahasiswa, IPB University, Sekolah Vokasi, Sekolah Bisnis, Fakultas Ekologi Manusia, Juara I, INSTINCT