Mengenal Cafe Botani Laguna, Cafe di Tepi Danau IPB University


IPB University baru saja meluncurkan Cafe baru bernama “Botani Laguna” pada 6 Februari lalu.  Cafe ini berlokasi tak jauh dari gedung Sekolah Pascasarjana di kampus IPB Dramaga, Bogor.  Nama Laguna diambil dari kata Laguin yang berarti danau. Penamaan yang sangat pas karena lokasi cafe ini memang ada di tepi danau.

Pembangunan Cafe Botani Laguna dimaksudkan untuk memfasilitasi dan memberikan pelayanan bagi mahasiswa IPB University terutama mahasiswa pascasarjana. Mahasiswa dapat memanfaatkan fasilitas tersebut untuk mengerjakan tugas, bersantai maupun kegiatan lainnya.

“Sebagaimana di berbagai negara maju, fasilitas-fasilitas seperti cafe ini adalah service dari universitas, layanan dari universitas yang diberikan kepada mahasiswanya. Kalau yang namanya layanan berarti tidak hanya berorientasi pada profit tetapi juga benefit, bahwa kampus IPB University memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa,” ungkap Dr rer.nat Jaenal Effendi, SAg MA, Direktur Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan IPB University.

Cafe Botani Laguna menyediakan berbagai hidangan seperti kue-kue dan aneka minuman seperti kopi dan coklat. Menu andalan yang disediakan di Cafe Botani Laguna adalah pastry rendah gluten.

Cafe ini beroperasi dari pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore. Selain menikmati hidangan yang disediakan, para pengunjung bisa menggunakan fasilitas internet dan listrik yang telah disediakan di cafe tersebut.

Dengan dibangunnya Cafe Botani Laguna ini, Dr Jaenal berharap dapat memberikan pelayanan excellent bagi warga IPB University sebagai bagian dari service perguruan tinggi. Di samping itu, ia juga berharap cafe tersebut dapat memberikan profit yang bagus disamping benefit (non money) yang sudah diberikan.  

 



Published Date : 12-Feb-2020

Resource Person : Dr rer.nat Jaenal Effendi, SAg MA,

Keyword : Cafe Botani Laguna, Cafe di Tepi Danau IPB University, Sekolah Pascasarjana