Tingkatkan Kualitas Calon Asesi, IPB University Jalin Kerjasama dengan LSP Quantum


Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University jalin kerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Person Quantum HRM Internasional Surabaya. Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Kepala LPPM IPB University, Dr. Aji Hermawan dan Direktur Eksekutif Lembaga Sertifikasi Person Quantum HRM Internasional, Prof. Dr. Pribadijono di Kampus IPB University Dramaga, Bogor (12/6).

Dalam kerjasama yang akan berlangsung hingga tiga tahun ini, keduanya sepakat untuk meningkatkan kualitas calon asesi IPB University dan berhak mendapatkan Sertifikat Person yang berstandar SNI ISO/IEC 17024:2012. 

“Selain itu, Lembaga Sertifikasi Person Quantum HRM Internasional juga akan memperkuat skema sertifikasi dengan mengajukan ke Badan Sertifikasi Nasional (BSN) atau Komite Akreditasi Nasional (KAN) baik nasional maupun internasional sesuai keinginan kita. Skema sertifikasi ini akan menjadi strandar uji kompetensi bagi calon asesi,” ujar Dr. Aji.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia (P2SDM), LPPM IPB University, Dr. Amiruddin Saleh selaku inisiator dan penanggung jawab program pelatihan dan sertifikasi audit mutu internal perguruan tinggi ini mengatakan bahwa P2SDM ditunjuk sebagai tempat uji kompetensi untuk skema Audit Mutu Internal Perguruan Tinggi. 

“P2SDM juga dapat bersama-sama dengan Lembaga Sertifikasi Person (LSP) untuk menyusun skema yang diperlukan dalam peningkatan mutu perguruan tinggi seperti reviewer pengabdian kepada masyarakat, AA/Pekerti, social mapping dan rantai dingin,” ujarnya.(dh/Zul)



Published Date : 14-Jun-2019

Resource Person : Dr. Aji Hermawan

Keyword : sertifikasi, P2SDM, LPPM, IPB University, kerjasama, Lembaga Sertifikasi Person Quantum HRM Internasional

SDG : SDG 17 - PARTNERSHIPS FOR THE GOALS