Tukar Pengalaman Pengelolaan Bisnis, BPU Universitas Brawijaya Kunjungi IPB University

Tukar Pengalaman Pengelolaan Bisnis, BPU Universitas Brawijaya Kunjungi IPB University

tukar-pengalaman-pengelolaan-bisnis-bpu-universitas-brawijaya-kunjungi-ipb-university-news1
Berita

Dalam rangka Business Benchmarking, Badan Pengelola Usaha Universitas Brawijaya (BPU UB) melakukan kunjungan ke Direktorat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan (Dit PBK) IPB University, (8/8).

Rombongan BPU UB yang berjumlah enam orang diterima langsung oleh Direktur Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan, IPB University,  Dr. rer. nat Jaenal Effendi, S.Ag, MA didampingi seluruh kepala subdit, para staf, dan manajer setiap unit bisnis di Kampus Dramaga, Bogor.

Rombongan dari BPU UB yang hadir diantaranya Dr. Ir. Adam Wiryawan (Sekretaris BPU UB), Dr. Bambang D. Prasetyo, M.Si (Direktur Perencanaan dan Keuangan), Dr. Herman Suryokumoro, SH. (Direktur Utama Badan Usaha Akademik), Dr. Ir. Anthon Efani (Direktur Utama Badan Usaha Non Akademik), Prof. Dr. Ir. Woro Busono (Direktur Utama Badan Usaha Kepakaran), dan Dr. Atim Djazuli, SE (Direktur Utama Badan Inkubator Wirausaha).

Dalam sambutannya, Dr. rer. nat. Jaenal Effendi, S.Ag, MA menyampaikan kunjungan ini merupakan bukti bahwa adanya sinergi antara IPB University dan UB, sehingga bisa sharing tentang pengelolaan bisnis yang ada. “Kita bisa saling membangun sinergis bisnis antara IPB University dan UB,” kata Dr. Jaenal.

“Kami sangat senang bisa berkunjung ke IPB dengan harapan kami mendapat banyak pengalaman dari IPB University mengenai pengelolaan bisnis yang telah berjalan lebih lama sehingga pengalaman apa saja yang ada di sini bisa kita terapkan di UB,” ujar Dr. Ir. Adam Wiryawan.

Acara diskusi yang berlangsung kurang lebih dua jam kemudian dilanjutkan berkunjung ke lokasi unit bisnis di IPB diantaranya Agrimart dan Agribusiness and Technology Park (ATP).

Pada kesempatan ini Wakil Rektor Bidang Inovasi, Bisnis, dan Kewirausaan IPB University, Prof. Dr. Erika Budiarti Laconi, MS menyambut hangat kunjungan Universitas Brawijaya di Agribusiness and Technology Park (ATP). Di akhir kunjungan harapan ke depan antara IPB University dan UB dapat bersama-sama menjalin hubungan baik dalam rangka saling mendukung kemajuan bisnis masing-masing yang lebih baik. (YL/AUN/ris).