IPB Perkuat Kerjasama dengan Saga University

IPB Perkuat Kerjasama dengan Saga University

ipb-perkuat-kerjasama-dengan-saga-university-news
Berita

Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali melakukan penguatan kerjasama bidang akademik dengan Saga University, Jepang. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan kontrak kerjasama antara Rektor IPB, Dr. Arif Satria dengan Rektor Saga University, Prof. Kohji Miyazaki, Jum’at (15/2) di Kampus IPB Dramaga, Bogor. “Kami menyambut baik kerjasama dengan Saga University terutama dalam bidang pertukaran mahasiswa dan pengadaan program double degree antara IPB dengan Saga University,” tutur Dr. Arif. 

Penguatan kerjasama kali ini lebih difokuskan pada kerjasama di bidang akademik. Beberapa kesepakatan yang dibahas antara lain adalah pertukaran pengajar, pertukaran mahasiswa, joint research, publikasi, dan simposium. Di kesempatan yang sama, dibahas juga tentang rencana pengembangan kerjasama dalam bidang medical science. Kerjasama di bidang medical science ini memungkinkan IPB dengan Saga University semakin memperkuat kerjasama. Hal tersebut karena IPB memiliki Fakultas Kedokteran Hewan sedangkan Saga University  memiliki Fakultas Kedokteran.

Terkait program pertukaran mahasiswa, dilaksanakan sesi diskusi yang diisi langsung oleh Kanami Yamada, International Coordination, Center for Promotion of International Exchange, Saga University, dan Daisuke Izumo, Officer at International Affairs Division, Academic Research Cooperation, Saga University.  Pada sesi diskusi tersebut dijelaskan mengenai program-program internasional yang diselenggarakan oleh Saga University. Beberapa program yang disampaikan adalah student exchange, research exchange, dan pendaftaran program post graduate baik untuk program master maupun program doktor. (RA/ris)