Sekolah Vokasi IPB Borong Pemenang Apresiasi Vlog Kementerian Kesehatan


Program Studi Manajemen Informatika Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor (SV IPB) kembali menorehkan prestasi di bidang media sosial Indonesia. Terbukti dengan terpilihnya karya mahasiswa Program Studi Manajemen Informatika SV IPB angkatan 53 dalam Kompetisi Penulisan Berita Kesehatan bagi Jurnalis dan Pegiat Media Sosial tahun 2018 yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) untuk merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018.

Karya dari Helena Rahmi Christin, Ainun Nahya, Alifah Putri, Ayu Putri, Bintari Hari, dan Rista Restiawati yang tergabung dalam tim Guzel meraih gelar “Pemenang Apriesiasi Vlog Kementerian Kesehatan” dalam kompetisi ini. Video dengan judul “Pencegahan Stunting” ini menjelaskan bagaimana cara untuk mencegah anak menderita stunting atau dikenal dengan kerdil, sehingga anak-anak bisa tumbuh dengan sehat. Video berdurasi 3.23 menit ini juga menjelaskan dengan menarik mengenai penyebab terjadinya stunting.

Tidak mau kalah, mahasiswa angkatan 52 yang beranggotakan Alwys Dzikri Nugraha, Dicky Eka Ramadhan, dan Gading Izatti juga terpilih sebagai pemenang apresiasi dalam kompetisi ini. Video dengan judul “Pencegahan Stunting – Lomba Media Sosial Kemenkes RI 2018” yang diikutsertakan menceritakan tentang ancaman stunting dengan pendekatan vox pop.

Kompetisi yang diadakan Kementerian Kesehatan RI dengan tema “Indonesia Sehat Melalui Pencegahan Stunting dan Perlindungan Imunisasi” telah diadakan selama delapan bulan sejak Januari-September 2018. Salah satu Tim Dosen Mata Kuliah Teknik Multimedia dari Manajemen Informatika, Nuraulia Muhibar, S.T.Sn juga terpilih menjadi Pemenang Kedua Kompetisi Media Sosial Kategori Vlog, dan menerima plakat langsung dari Menteri Kesehatan,  Nila Moeloek pada Hari Kesehatan yang jatuh pada 12 November 2018. (***/ris)



Published Date : 19-Nov-2018

Resource Person : Nuraulia Muhibar, S.T.Sn

Keyword : Sekolah Vokasi IPB, tim Guzel, Lomba Media Sosial Kemenkes RI 2018