Ini Dia Cara Mahasiswa Baru IPB Peringati Hari Pahlawan


Dengan gejolak hati antara hidup dan mati, daging mereka terkoyak, darahnya menetes bahkan mengalir di atas bumi, sampai pengorbanan nyawa yang terkadang merenggut semangat perjuangan mereka.

Semua itu demi Tanah air !
Semuanya demi Nusantara !
Perjuangan itu untuk Indonesia !"

Ini adalah petikan orasi mahasiswa baru Institut  Pertanian Bogor (IPB) saat menggelar peringatan hari pahlawan, 10 November lalu. Mahasiswa baru IPB yang saat ini tinggal di Asrama Program Pendidikan Kompetensi Umum (PPKU) punya cara unik peringati Hari Pahlawan. Mereka melakukan orasi bertema Citra Pahlawan Bagi Generasi Milenial. Tak hanya itu mahasiswa ini juga melakukan freeze mob di area sekitar Asrama PPKU, Kampus IPB Dramaga, Bogor (10/11).

Fathudin, Ketua Lini Program Asrama menyampaikan bahwa peringatan hari pahlawan ini dilaksanakan karena bagi mereka hari pahlawan adalah momen yang tepat untuk mengajak insan asrama agar kembali mengenal dan mengingat perjuangan-perjuangan para pahlawan.

“Mereka dapat mengidolakan pahlawan menurut versi mereka sehingga sosok-sosok pahlawan bangsa dapat menjadi role model bagi kehidupan mereka. Selain itu, hari pahlawan juga dapat berfungsi untuk membangkitkan semangat kebangsaan dan rasa bangga terhadap Indonesia. Kami mengajak generasi muda untuk dapat menghargai dan belajar dari pahlawan-pahlawan terdahulu melalui orasi yang didukung dengan tulisan-tulisan dan poster” ujarnya.

Fathudin berharap, kegiatan ini dapat membangkitkan kembali semangat kebangsaan insan asrama sebagai generasi muda yang kelak akan jadi pahlawan-pahlawan bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Selain ratusan mahasiswa, acara ini juga diikuti Dewan Gedung Asrama, Gugus Disiplin Asrama, Dewan Mushola dan Pengurus Klub Asrama. (SM/Zul)



Published Date : 13-Nov-2018

Resource Person : Fathudin

Keyword : Mahasiswa Baru IPB, Asrama IPB, sekitar asrama