IPB Gelar Kejuaraan Tenis Meja Nasional

IPB Gelar Kejuaraan Tenis Meja Nasional

ipb-gelar-kejuaraan-tenis-meja-nasional-news
Berita

Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Institut Pertanian Bogor (IPB)  ke-55, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tenis Meja IPB menyelenggarakan Kejuaraan Tenis Meja Nasional. Kejuaraan kali ini merupakan kejuaraan tenis meja ke-7 yang diselenggarakan oleh UKM Tenis Meja IPB. Kejuaraan yang bekerjasama dengan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Jawa Barat dan PTMSI Kota dan Kabupaten Bogor ini berlangsung  pada 14-16 September 2018 di Gymnasium IPB.

Kejuaraan tenis meja tahun ini diikuti oleh 717 peserta yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Dari 717 peserta terbagi menjadi delapan kategori yaitu kategori mahasiswa dan mahasiswi, dosen/mahasiswa/tenaga kependidikan/alumni, divisi 2 dan 3, divisi 5 dan 6, dan junior putra dan putri, serta eksekutif.

“Saat ini baru delapan kategori yang diperlombakan. Semoga kejuaraan yang akan datang kami (panitia) bisa menambah kategori baru sehingga peserta bisa lebih banyak dan lebih meriah,” ujar Ketua Pelaksana, Nanda Pamungkas.

Kejuaraan kali ini terdiri dari empat babak permainan yaitu penyisihan, perempat final, semifinal, dan final. Dari masing-masing kategori akan diambil tiga juara yang akan mendapatkan hadiah.

“Semoga melalui kejuaraan tenis meja ini, muncul bibit-bibit unggul yang akan mengharumkan nama bangsa melalui permainan tenis meja,” ujar Rektor IPB, Dr. Arif Satria dalam sambutannya.

Dr. Arif Satria juga berharap, kejuaraan di tahun selanjutnya dapat menjaring lebih banyak peserta dan dapat ditambah kategori perlombaannya. Ia juga berharap, melalui kejuaraan tenis meja ini dapat membantu memajukan prestasi pemain tenis meja tanah air.

Kejuaraan tenis meja tahun ini secara simbolis dibuka oleh Rektor IPB, Dr. Arif Satria dengan menabuh gong. Tidak hanya membuka kejuaraan tenis meja secara simbolis, Dr. Arif Satria turut bermain tenis meja dengan melawan PTMSI Provinsi Jawa Barat.  Dalam permainannya, Dr. Arif ternyata dapat mengimbangi permainan Ruhyandi (PTMSI Jawa Barat).

“Selamat kepada IPB yang telah menyelenggarakan kejuaraan tenis yang ketujuh kalinya. Semoga kejuaraan tahun selanjutnya dapat ditambah kategori junior setingkat SD dan kadet,” ujar Ruhyandi.

Menurutnya, selain sebagai usaha menjaring bibit unggul, kategori junior dan kadet dapat menambah kemeriahan kejuaraan tenis meja di tahun mendatang. Ia mengatakan, dengan ditambah kategori junior dan kadet, orangtuanya pasti akan mendampingi anak-anak mereka sehingga kejuaraan tenis meja bisa lebih meriah lagi.(**/Zul)