Motivasi Mahasiswa IPB bagi Siswa Tuna Netra

Motivasi Mahasiswa IPB bagi Siswa Tuna Netra

motivasi-mahasiswa-ipb-bagi-siswa-tuna-netra-news
Prestasi

Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)-M GITA BATARA menggelar kegiatan URAB (Urang Bisa), yaitu merupakan program pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang tergabung dalam Tim GITA. Tim ini terdiri dari Sastia Ardianingtyas, Kharisma Landing S, Resty Gessya A, Farah Fadila dan Faricha Eka A yang dibina oleh dosen pendamping, Syaefudin S.Si., M.Si.

GITA BATARA atau Gamelan Interakif untuk Tuna Netra Bangga Nusantara bertujuan memperkenalkan serta memberikan edukasi tentang gamelan kepada penyandang tuna netra. Acara bertempat di SLB A dan A Ganda Binar Insan Istiqomah, Bekasi (18/4).

Salah satu kegiatan URAB adalah memperkenalkan program dan memberi motivasi kepada siswa-siswi di SLB A dan A Ganda Binar Insan Istiqomah. Pemberian motivasi ini bertujuan meningkatkan kepercayaan diri untuk mengeksplorasi minat dan bakat mereka, salah satunya melalui gamelan. Selain itu, pada kegiatan ini dilakukan pre-test dengan tujuan mengetahui sejauh mana siswa mengenal alat musik gamelan.

Kharisma Landing Syahputra selaku perwakilan dari Tim GITA mengatakan para siswa di sekolah ini mempunyai bakat yang beragam, seperti bernyanyi, puisi, dan bermain piano. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh kehadiran dua orang volunteer, yaitu Smita Mirsyad W dan T. Muhammad Iqbal, mahasiswa Departemen Biokimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) IPB.***

Contact Person:

Sastia Ardianingtyas (085786176600)

OA Line: @jjc8211g

Ig : @gitabatara

Fb : gita batara

Email : gitabatara.pkmm@gmail.com