Mahasiswa Ilmu Komputer dan Statistika IPB Meraih Juara 1 MCC

Mahasiswa Ilmu Komputer dan Statistika IPB Meraih Juara 1 MCC

ILKOM-dan-Statistika
Prestasi

Selamat bagi Yuandri Trisapiutra (mahasiswa Departemen Ilmu Komputer) dan Oktarina Safar Nida (mahasiswa Departemen Statistika) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Institut Pertanian Bogor (IPB) yang mendapatkan Juara 1 pada lomba Mathematics Computation Competition (MCC) yang diselenggarakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta. Mereka juga pernah meraih medali perak pada kategori Data Mining di Gemastik 8.

 

Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Fakultas Sains dan Teknologi UIN Jakarta menggelar MCC dalam rangkaian acara Parsial. Parsial sendiri adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan Himatika sebagai wadah kreatifitas dan hiburan di kalangan mahasiswa. MCC adalah lomba karya ilmiah tentang informatika. Acara ini dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa aktif di berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

 

Babak final diikuti oleh empat tim terbaik pada babak penyisihan. Keempat tim tersebut adalah Siap 16 (IPB), BLU STACK (UBL), Matana University (Matana University), dan Duck Head (UIN Jakarta)

 

Ditanya kesan terhadap kegiatan ini, Yuandri dan Oktarina mengatakan,

 

“Banyak yang menginspirasi kami dari pembicara pada kegiatan tersebut, di antaranya Bapak Sidiq Permana seorang pakar Android lulusan Sistem Informasi UIN. Beliau mengatakan bahwa saat ini Artificial Intelligence, Big Data Analytics, dan Natural Language Programming merupakan bidang yang paling diperlukan di era teknologi ini. Pada saat pengumuman pemenang, tim Universitas Budi Luhur terlebih dahulu didaulat menjadi Juara 2. Kemudian kami dipanggil menjadi juara 1. Alhamdulillah. Perjuangan kami terbayarkan dengan dua buah medali emas”.***