Mahasiswa Fateta IPB Menjadi Juara Umum The 2nd AUCFA Student Seminar And Competition

Mahasiswa Fateta IPB Menjadi Juara Umum The 2nd AUCFA Student Seminar And Competition

AUCFA
Prestasi

Dekan, wakil dekan, para ketua departemen, dan 26 mahasiswa di lingkungan Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) Institut Pertanian Bogor (IPB) menghadiri The 4th AUCFA Conference and Workshop and The 2nd AUCFA Student Seminar and Competition, (4-5/2), di Kasetsart University, Bangkok, Thailand. Turut serta dalam rombongan ini adalah Dr. Sam Herodian, mantan Dekan Fateta IPB yang juga salah satu pendiri ASEAN Universities Consortium on Food and Agro-based Engineering and Technology Education (AUCFA).

 

Pada kegiatan yang diikuti oleh negara-negara ASEAN yang tergabung dalam AUCFA tersebut digelar konferensi, workshop, dan student competition. Pada acara tersebut, juga dilakukan diskusi mengenai berbagai aktivitas AUCFA dalam student and staff mobility, curriculum development and harmonization, research and extension, dan scientific communication. Aktivitas-aktivitas tersebut dilakukan untuk meningkatkan kerjasama akademik internasional.

 

Sebanyak 26 mahasiswa Fateta IPB yang terdiri atas sembilan tim (dari semua departemen) mewakili Fateta IPB pada acara tersebut.  Mereka mempresentasikan hasil-hasil inovasi produk berbasis beras yang mampu bersaing di pasar global dalam bentuk presentasi, video, dan poster. Keikutsertaan mahasiswa tersebut diharapkan dapat meraih prestasi dan meningkatkan kemampuan soft skills mahasiswa.

 

Pada The 2nd AUCFA Student Seminar and Competition yang diikuti oleh 20 tim yang berasal dari berbagai negara anggota AUCFA tersebut, mahasiswa Fateta IPB berhasil menjadi juara umum. Mahasiswa Fateta IPB menjadi juara di lima kategori dari tujuh kategori yang dilombakan, yakni First prize (Aldrian Kuswadi dan Eric Prasetya), Runner-Up (Andriyana, Diang Sagita, Chandra Gupta), Best Commercialization (Saiful Pratama, Galuh Ayu C.K., Monika Emeralda R.), Best Innovative Idea (Muhammad A. Mujahid, Cynthia Andrian, Sylvia Indrian), dan Best Technology Deployment, (Alfandias S. Putra, Anggakasi Saini, Galang G. Ramadhan).***

 

 

Kontak:

Dekan Prof. Kudang Boro Seminar

No HP. 08129000020