Kerjasama IPB dan Chungbuk National University Korea

Kerjasama IPB dan Chungbuk National University Korea

002
Prestasi

Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof.Dr. Herry Suhardiyanto dan Presiden Chungbuk National University, Korea, Dr. Yeo-Pyo Yun menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), Selasa (19/1). Penandatanganan dilakukan di Gedung Rektorat Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Darmaga, Bogor.

 

Kerjasama ini meliputi berbagai program yang disepakati kedua belah pihak, antara lain program studi luar negeri, pertukaran mahasiswa, pertukaran staf untuk program riset, pengajaran, dan aktivitas akademik. Tidak hanya itu, kerjasama juga dilakukan dalam hal  pertukaran sumberdaya manusia (SDM) untuk program implementasi program, pertukaran data dan sumberdaya perpustakaan, publikasi dan kolaborasi riset.

 

Rektor IPB menyambut positif kerjasama yang akan berjalan dalam kurun waktu lima tahun  ini. Chungbuk National University bertekad menjadi  10 perguruan tinggi terbaik di Korea, dan 100 perguruan tinggi terbaik di Asia.

 

Nampak hadir dalam kesempatan ini diantaranya Wakil Rektor bidang Sumberdaya dan Kajian Stategis IPB, Prof.Dr. Hermanto Siegar; Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB, Dr. Yusman Syaukat; serta Direktur Kerjasama dan Program Internasional IPB, Dr. Edy Hartulistiyoso. (dh)