IPB Telah Mencetak 7.303 Dokter Hewan

IPB Telah Mencetak 7.303 Dokter Hewan

DSC_3688
Prestasi

Sebanyak 59 orang dokter hewan baru Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan ‘Sumpah Profesi Dokter Hewan’, Rabu (20/1). Pengambilan sumpah ini dilaksanakan di Auditorium Jannes Humuntal Hutasoit, Kampus IPB Darmaga, Bogor. Secara keseluruhan jumlah dokter hewan yang telah disumpah sejak FKH IPB berdiri adalah 7.303 orang.

 

Dekan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) IPB, Prof.Dr.drh. Srihadi Agungpriyono berpesan kepada para dokter hewan baru agar senantiasa rajin mengikuti pelatihan sebagai tambahan ilmu dan pengetahuan. Ia pun menyarankan untuk terus melakukan komunikasi dengan jejaring alumni dokter hewan yang ada.

 

Sementara itu, Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan IPB, Prof.Dr. Yonny Koesmaryono, menegaskan pentingnya tanggungjawab, jujur, disiplin, dan mentaati kode etik. “Tantangan dokter hewan Indonesia sangat besar. Karenanya perkuat leadership. Para dokter hewan baru diharapkan bisa belajar, bekerja dan dapat mengembangkan bidang veteriner serta dapat menemukan jawaban dari persoalan dan tantangan yang muncul,” ujarnya.

 

Prof. Yonny menyampaikan sejumlah bidang pekerjaan yang sangat membutuhkan dokter hewan,  diantaranya adalah industri teknologi pakan, perlindungan hewan, karantina hewan dan produksi peternakan hewan. Dalam acara ini FKH IPB memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik yaitu drh. Novia Puspitasari dengan IPK 3,8. (dh)