Delegasi IPB Peringkat 4 Gemastik 2015

Delegasi IPB Peringkat 4 Gemastik 2015

Gemastik
Prestasi

Tim Institut Pertanian Bogor (IPB) berhasil meraih peringkat 4 dengan perolehan satu medali emas dan satu medali perak dalam kegiatan Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik) 8, (27-28/10), di Grha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh 101 tim finalis dari 26 perguruan tinggi nasional pada sembilan kategori perlombaan. Tim tersebut telah lolos dari babak penyisihan yang telah dilangsungkan pada bulan Juli-September lalu dengan total peserta mencapai 3.087 peserta dari 166 perguruan tinggi nasional.

 

Pada kompetisi TIK yang merupakan program tahunan Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M) DIKTI kali ini, IPB berhasil meloloskan tiga tim, satu tim di Kategori Keamanan Jaringan dan Sistem Informasi, satu tim di Kategori Data Mining, dan satu tim di Kategori Desain User Experience. Kontingen terdiri atas delapan orang mahasiswa dan dua orang dosen pembina.

 

Setelah mengikuti rangkaian babak final, Rabu (28/10), bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, dewan juri mengumumkan bahwa IPB berhasil mendapatkan medali emas di bidang Keamanan Jaringan dan Sistem Informasi, serta medali perak di bidang Data Mining. Dengan perolehan ini, IPB berhasil menduduki peringkat 4 dalam Gemastik 8 ini. ***