Delegasi IPB Raih Penghargaan The 22nd Tri-U

Delegasi IPB Raih Penghargaan The 22nd Tri-U

TRI-U
Prestasi

Delegasi Institut Pertanian Bogor (IPB) yang terdiri atas 15 orang mahasiswa mengikuti The 22nd Tri-U International Joint Seminar and Symposium di Jiangsu University, China, (18-23/10).  Mereka berhasil meraih beberapa penghargaan dalam seminar dan simposium tahunan tersebut, yaitu  Best Presenter dalam tema Food atas nama Cynthia Andriani dan dalam tema Energy atas nama Qorry Aina. 

 

Delegasi IPB juga berprestasi dalam Workshop Session; Ayendha Kukuh Pangesti dan Yuni Widyastuti beserta mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi lain dalam Grup 7 berhasil meraih juara pertama dalam Workshop Session dengan ide inovatif Proud-7 (Print and remove automized utilized device). Chevia Nadia dan Deden Dwi Permadi beserta mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi lain dalam Grup 2 dengan ide inovatif Independent Future Island, serta M. Abdullah Mujahid dan Rizky Rahadian Ramdhani beserta mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi lain dalam Grup 6 dengan ide inovatif Eco-friendly Canteen berhasil menjadi runner up dengan skor yang sama.  Cultural Performance yang ditampilkan delegasi IPB yang menampilkan angklung dengan beberapa lagu daerah, medley tari jaipong, tari gopala, dan tari galuak, yang ditutup dengan tari sajojo juga mendapat sambutan yang sangat meriah.

 

Turut hadir mendampingi para delegasi IPB ini adalah Rektor IPB Prof.Dr. Herry Suhardiyanto, Direktur Kerjasama dan Program Internasional IPB Dr. Edy Hartulistiyoso, Dekan Fakultas Kehutanan IPB Dr. Rinekso Soekmadi, Kepala Sub Direktorat Pengembangan Karakter dan Mobilitas Direktorat Kemahasiswaan IPB Dr. Sintho Wahyuning Ardie, serta dosen pembina Tri-U IPB Ir. Sri Endah Agustina, MS,  dan Dra. Alfa Chasanah, MA.

 

Pada saat Rector Forum,  Prof. Herry Suhardiyanto telah menyatakan kesiapan IPB untuk menjadi tuan rumah The 23rd Tri-U Joint Seminar and Symposium tahun 2016 yang akan datang. Bendera Tri-U telah diserahkan oleh Rektor Jiangsu University kepada IPB saat closing ceremony dan secara simbolis menjadikan IPB sebagai tuan rumah The 23nd Tri-U International Joint Seminar and Symposium tahun 2016.  Prestasi membanggakan yang telah dicapai diharapkan dapat semakin meningkat pada The 23nd Tri-U International Joint Seminar and Symposium tahun 2016 di IPB.***