Tim IPB Meraih Tujuh Penghargaan di ON MIPA-PT 2015

Tim IPB Meraih Tujuh Penghargaan di ON MIPA-PT 2015

ON-MIPA
Prestasi

Tim Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam – Perguruan Tinggi (ON MIPA – PT) 2015 Institut Pertanian Bogor (IPB) tahun ini kembali meraih prestasi yang membanggakan. Pada kejuaraan yang dihelat di Pullman Surabaya City Center 24-28 Mei ini, IPB mengirimkan 10 mahasiswa untuk berlaga di bidang Biologi dan Kimia. Tim yang didampingi oleh Mafrikhul Muttaqin M.Si, dan Budi Arifin M.Si (Departemen Biologi) ini, meraih tujuh penghargaan di ajang tahunan ini. 

 

Tim Biologi IPB berhasil memperoleh empat penghargaan. Sementara itu, Tim Kimia berhasil membawa pulang tiga penghargaan. Mashudi, mahasiswa Biologi angkatan 48, berhasil memperoleh medali emas ON MIPA-PT bidang Biologi. Medali perak bidang Biologi berhasil diraih oleh Muhammad Fadhil Amin dan Ekky Ilham Romadhona. Sementara itu, Muhammad Umar Said Muksini berhasil memperoleh medali perunggu bidang Biologi. Dari Tim Kimia IPB, medali perunggu berhasil direngkuh Achmad Gus Fahmi. Prestasi lainnya adalah gelar Honorable Mention ON MIPA-PT bidang Kimia atas nama Ratih Tresnasih dan Dery Ermawan Masyudi. 

 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Kemahasiswaan IPB, Dr Rinekso Soekmadi dan Wakil Dekan FMIPA Dr. Kiagus Dahlan menyempatkan hadir beberapa hari untuk melihat perkembangan kompetisi dan melakukan beberapa agenda kemahasiswaan lain.

 

Kepala Tim Pembinaan ON MIPA-PT bidang Biologi, Dr. Berry Juliandi secara khusus mengucapkan selamat atas keberhasilan Tim IPB di ajang ON MIPA-PT ini. Semoga pada tahun mendatang, prestasi Tim IPB dapat lebih meningkat.  (Sumber berita eksternal : Dikti Web)