Mahasiswa IPB Raih Juara Scrabble Field

Mahasiswa IPB Raih Juara Scrabble Field

P_20150216_161218
Prestasi

Muhammad Rastra Teguh P, mahasiswa Departemen Biokimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Institut Pertanian Bogor (IPB) angkatan 50 meraih juara 3 Scrabble  Field dalam ajang The 2015 Asian English Olympics. Acara ini diselenggarakan oleh Binus University pada tanggal 10-14 Februari 2015 di Jakarta. 

Rastra pertama kali mengikuti ajang lomba permainan kata ini pada bulan April tahun lalu yang diselenggarakan Universitas Malaya, Malaysia. Mengaku beberapa kali mengikuti ajang serupa dan tak kunjung meraih juara, Rastra tetap optimis dan pantang menyerah.  Untuk itu Rastra melakukan latihan rutin mandiri seminggu sekali, sedangkan untuk latihan harian Rastra berlatih menghafal kosa kata baru. “Kalau sudah rutin latihan dan kita berikan yang terbaik, kita tinggal tawakal, hasil akhir Allah yang menentukan,” ujarnya.

Rastra merupakan wakil tunggal dari IPB yang mengikuti ajang ini. “Saya kurang tahu tentang keberadaan komunitas scrabble di IPB. Semoga dengan ini, nantinya IPB dikenal karena komunitas scrabble-nya,”  terangnya. 

Menurutnya, jika komunitas scrabble IPB diberdayakan,  IPB bisa berpotensi menjadi komunitas scrabble terbaik di kancah nasional. Jika dibandingkan beberapa kampus lain, regenerasi di IPB cukup bagus. “Saya berharap teman-teman yang meminati perlombaan scrabble  dapat berpentas di kejuaraan seperti ini. Semoga saya dan teman-teman dapat diberangkatkan dalam ajang serupa yang akan diselenggarakan Universitas Malaya di bulan April nanti”, harapnya. (AS)