Universitas Ibaraki Jepang Jalin Kerjasama Dengan IPB

Universitas Ibaraki Jepang Jalin Kerjasama Dengan IPB

Berita

 

Universitas Ibaraki, Jepang menjalin kerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB). Rombongan yang berjumlah enam orang itu  diterima langsung Rektor IPB, Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc Senin (26/5) di ruang kerjanya di Gedung Andi Hakim Nasoetion Rektorat IPB.

 

"Semoga kerjasama ini menjadi Historical Moment bagi IPB dan Ibaraki University" ungkap Rektor IPB dalam sambutannya. Rektor berharap  kerjasama ini tetap terjaga keberlanjutanya demi kepentingan bersama.

 

Perjanjian kerjasama kedua belah pihak meliputi  bidang akademik, penelitian dan penyelenggaraan pertemuan ilmiah. Kerjasama bidang akademik  berupa pertukaran dosen, peneliti, mahasiswa, informasi pendidikan. Demikian dipaparkan  Rektor Universitas Ibaraki, Prof. Dr. Ryuzaburo Kikuchi dalam sambutannya.

 

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan antara Dekan Fakultas Pertanian dan Sekolah Pascasarjana Pertanian Universitas Ibaraki,  Prof. Dr. Kiichi Nakajima dan  Wakil Rektor Bidang Riset dan Kerjasama IPB, Dr. Ir. Anas Miftah Fauzi, M.Sc.

 

Perjanjian kerjasama serupa pernah dijalin pada tahun 2001 antara Dekan Fakultas Pertanian Universitas Ibaraki Prof. Dr. Tsutsumi Masakazu dengan Pembantu Rektor IV Bidang Kerjasama IPB, Dr. Ir. Darnas Dana pada  masa kepemimpinan Prof. Dr. Ir. Aman Wiranatakusumah, M.Sc. (My)