Prof. Dudung Darusman Terpilih Menjadi Ketua Senat Akademik Peralihan IPB

Prof. Dudung Darusman Terpilih Menjadi Ketua Senat Akademik Peralihan IPB

Berita

Dudung Darusman terpilih menjadi Ketua Senat Akademik peralihan untuk periode April – November 2008, menggantikan Syafri Mangkuprawira yang akan memasuki masa purna jabatan pada 30 April 2008. Serah terima ini  berlangsung  Kamis (29/4) di Ruang Sidang Senat Akademik Kampus IPB Darmaga.

 

Dalam sambutannya Prof. Dudung menyampaikan :" Budaya korporat yang didasari saling percaya, memberi dan menerima, hendaknya kita jaga dalam lingkungan Kerja dan di lingkup Akademik IPB." IPB kedepannya, diharapkan tidak hanya menjadi perguruan tinggi bertaraf internasional, akan tetapi harus bisa memberikan yang terbaik kepada dunia.

 

"IPB  mampu menjadi trend Setter di bidang pertanian tropika," papar Rektor IPB Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, optimis, saat memberikan sambutan. Salah satunya, IPB telah mampu mengadakan penguatan kerjasama internasional. Tantangan globalisasi semakin ketat, IPB diharapkan mampu mencetak lulusan  berkompeten. Langkah-langkah yang perlu diambil IPB diantaranya: memperkuat  sistem pendidikan dan pembinaan, melakukan inovasi-inovasi bidang riset, mengupayakan kesejahteraan dosen dan mahasiswa,dan memperkuat sistem manajemen institusi. "Dengan upaya konvergensi pada semua komponen,kita akan bersinergi dengan senat akademik (SA), sehingga World class University bisa tercapai," kata Rektor IPB

Dengan berlinang arimata, Prof. Syafri Mangkuprawira  menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh elemen Senat Akademik, yang telah membantunya selama kepengurusan. (my)