Aku Cinta Menanam Sejak Dini

Aku Cinta Menanam Sejak Dini

Berita

aku_cinta_menanam_400Himpunan Profesi Tree Grower Community  Departemen Silvikultur, Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor (IPB) menyelenggarakan kegiatan Aku Cinta Menanam dengan tema "Bring Better Future For Next Generation" Rabu (30/4) di Kampus IPB Darmaga. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan hari bumi.

 

Acara ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa Departemen Silvikultur terhadap permasalahan dan tantangan pemanasan global yang akhir-akhir ini menjadi fokus negara-negara di dunia. Diharapkan dari kegiatan ini tumbuh  rasa cinta terhadap lingkungan sejak din dan memberikan masa depan yang lebih baik untuk generasi berikutnya. Peserta kegiatan ini adalah siswa-siswi TK Agriananda.

 

Acara ini dihadiri  Ketua Departemen Silvikultur, Dr. Ir. Irdika Mansur, MFor.Sc dan Kepala Sekolah TK Agriananda, Ibu Jihad . Dalam kesempatan itu, Ibu Jihad menanam pohon jenis Matoa (Pommetia pinnata) di depan TK Agriananda secara simbolis. Kegiatan penanaman yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut berlangsung lancar. Siswa-siswi TK Agriananda sangat menikmati bagaimana cara menanam berbagai macam jenis pohon. "Simbol O2 dan CO2 sebagai penghias bibit, sengaja digantung, untuk memberikan pengetahuan bahwa sebuah pohon menghasilkan oksigen (O2) dan menyerap karbon dioksida (CO2)," ujar Ketua Pelaksana, Doddy Juli Irawan, Mahasiswa Departemen Silvikultur Fakultas Kehutanan IPB. (*/ris)