Mahasiswa Beswan IPB Gelar Donor Darah

Mahasiswa Beswan IPB Gelar Donor Darah

Berita

Sepuluh mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang tergabung dalam mahasiswa penerima Beasiswa Beswan Djarum, menggelar aksi donor darah dalam kegiatan yang dibertemakan "Dona + e Blood to Saved Lives", Rabu (30/4), di Gedung Andi Hakim Nasution, Kampus IPB Darmaga, Bogor.

"Kegiatan Ini merupakan yang kelima kalinya dan tentu kita sangat bangga dengan inisiatif mahasiswa beswan ini dalam membantu sesama. Selain donor darah ada juga konsultasi gizi yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Gizi IPB serta pemeriksaan mata gratis," Ujar Direktur Kemahasiswaa IPB, Dr. Rimbawan disela kegiatan itu.

Seperti tahun-tahun yang lalu, sebanyak 10 mahasiswa IPB mendapatkan beasiswa dari Program Bhakti Pendidikan Djarum. Setiap tahun mereka selalu berinisiatif mengadakan berbagai kegiatan diantarannya adalah donor darah.

"Donor darah kali ini tidak hanya melibatkan panitia yang mendapatkan beasiswa dari DJarum Bakti Pendidikan, juga melibatkan unsur mahasiswa yang lain seperti, Korps Sukarelawan (KSR), Palang Merah Indoneisa (PMI), Himpunana Mahasiswa Ilmu Gizi serta pihak eksternal kampus lainnya," ujar Dr. Rimbawan.

Menurutnya, Djarum tidak hanya memberikan beaisiwa kepada 10 mahasisiwa berprestasi, juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar lebih dari menerima beasiswa, termasuk: pelatihan yang meningkatkan kepemimpianan, ESQ, pertemuan sesama penerima beasiswa dari seluruh Indonesia, dan kunjungan wisata.

"Harapannya, kegiatan yang bernuansa pengabdian kepada masyarakat ini, tidak hanya berhenti sampai di sini, kita juga meinginkan mahasiswa dari unit lain bisa melakukan hal yang sama sesuai dengan domain aktivitas masing-masing," katanya.

Senior Coorporate Affair Manager PT. Djarum, Rudi Jauhari kepada Pariwara mengatakan, kegiatan donor darah yang digelar mahasiswa ini merupakan kegiatan regional mahasiwa beswan.

"Ini murni inisiatif dari 10 orang mahasiswa penerima beswan jarum. Merekalah yang berinisiatif, kita hanya memfasilitasi saja,"ujar Rudi.

Dikatakannya, PT. Djarum terkesan dengan kerjasama yang telah terjalin selama ini, apalagi dibantu Direktorat Kemahasiswaan IPB.

"Kesan saya sangat positif!, apalagi dengan Direktorat kemahasiswaan yang membantu meringanan tangan. Hal itu sangat membantu kita. Ke depan, saya berharap bukan hanya donor darah, namun juga mengarah kepada kegiatan yang lebih luas," katanya lagi. (man)