Dukung Ecoedutourism, Lawalata IPB Gelar Fun Game di Situ Leutik

Dukung Ecoedutourism, Lawalata IPB Gelar Fun Game di Situ Leutik

Berita

Patut diacungi jempol kepada Perkumpulan Mahasiwa Pencinta Alam IPB (LAWALATA – IPB). Dalam rangka mendukung program Ekoedutoursim yang sedang di godok IPB ini, mereka mengadakan kegiatan yang sejalan, yaitu ”Lawalata Fun Game in Situleutik ” di Danau Situ Leutik, Kamis (20/4) Kampus IPB Darmaga, Bogor.

”Kami mengadakan kegiatan ini dalam rangka mendukung program Ekoedotourism yang sedang dijalankan oleh IPB, ” begitu dipaparkan oleh ketua pelaksana kegiatan itu, Yogi A. Fauzi, saat di hubungi oleh Prohumasi IPB.

Menurutnya, dalam perkembangan kedepannya Lawalata IPB sangat dinamis dan sejalan dengan kedinamisan lingkungan. Baik diluar maupun di dalam Kampus IPB.

Maka dari itu dalam rangka meningkatkan peran serta Lawalata IPB terhadap civitas akademik, mereka mencoba mendayagunakan Situ Leutik yang letaknya berada di belakang Gedung Rektorat itu.

”Kegiatan ini sifatnya hanya rekreasi dan berlaku bagi siapa saja. Tak terkecuali masyarakat dan civitas akademika IPB yang ingin berperan serta di dalamnya,” katannya.

Beliau mengatakan, kegiatan yang diikuti sekitar 15 orang anggota Lawalata IPB direncanakan akan digelar secara berkelanjutan ke depannya.

”Harapannya kegiatan ini bisa berjalan secara berkelanjutan, yang secara tidak langsung ikut mendukung program lingkungan yang ada di IPB ini, ” paparnya.

Fun Game ini digelar selama satu hari dengan menampilkan beberapa permainan yang sifatnya rekreasi. Seperti Flying Fox, Meniti Tali, Dayung Ban serta olah raga Kayak/ Kano. (man)