IPB Mewisuda 1344 Lulusan

IPB Mewisuda 1344 Lulusan

Berita

Institut Pertanian Bogor (IPB) mewisuda dan menganugrahkan ijazah kepada 1344 lulusan, pada “Sidang Terbuka Institut Pertanian Bogor dengan acara tunggal Wisuda dan panugrahan Ijazah Tahap II Tahun Akademik 2005/2006, Rabu (22/2) di Gedung Grawida, Kampus IPB Darmaga Bogor.

Lulusan tersebut terdiri dari 81 lulusan bergelar doktor (S3), 198 lulusan bergelar magister Sains (S2), 63 luusan bergelar Magister Manajemen, 44 lulusan bergelar Magister Profesional, 9 Master of Infoemation Technology, 903 lulusan bergelar Sarjana dan 46 lulusan bergelar Ahli Madya (AMd).

“Lulusan yang diwisuda ini berasal dari delapan Fakultas yang berada di lingkungan IPB,” ujar Rektor IPB, Prof. Dr.Ir. H. A.A.Mattjik, M.Sc., saat menyambut para lulusan tersebut.

Terkait dengan isu nasional Rektor IPB mengatakan, IPB sebagai PT BHMN akan terus berupya semaksimal mungkin meningkatkan kualitas penyelenggara perguruan tingginya, agar tetap dapat memberikan jalan keluar dari berbagai burning issue nasional yang sedang berkembang.

“Sebagai contoh tentang pro dan kontra impor beras dan penyakit zoonosa seperti flu burung dan anthrax. “ kata rektor.

Berkaitan dengan impor beras, Rektor IPB juga mengatakan, IPB memandang bukan masalah import atau tidak impor, melainkan data tentang ketersediaan beras dalam negeri harus benar-benar akurat dan hanya menggunakan satu data acuan.

“Data yang akurat sangat penting agar kebijakan yang diambil oleh pemerintah tidak salah,”katannya

Sementara itu, berkaitan dengan penyakit zoonosa, IPB telah diminta oleh pemerintah menjadi Pusat kajian Penyakit Hewan Nasional yang akan mengkoordinir seluruh perguruan tinggi terkait.

“Saat ini IPB telah siap memproduksi vaksin flu burung dan mudah-mudahan dalam waktu dekat, vaksin untuk manusia juga dapat dihasilkan,” ujarnya.

Diakhir sambutan, rektor mengharapkan agar alumus baru itu dapat terus mengembangkan diri sehingg dapat menjadi alumni IPB yang berkualits Tinggi.

“Keahlian atau kompetensi saudara yang di dapatkan di kampus harus dilengkapi dengan soft skill yang memadai, seperti kemapuan berkomunikasi, memiliki disiplin dan daya juang yang tinggi, tidak mudah mengeluh, memiliki keinginan terus untuk belajar, memiliki dedikasi dan akhlak yang tinggi dan menghargai waktu,” ujarnya. (man)